BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Iwan Setiawan Buka-bukaan Usai Persela Dihajar Persikabo 1973

27-11-2021 22:12 | Asad Arifin

BRI Liga 1: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan di laga pekan pertama melawan Persebaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan di laga pekan pertama melawan Persebaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persela Lamongan kembali menelan hasil negatif dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir dihajar Persikabo 1973 dengan skor 4-2, Sabtu (27/11/2021).

Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul diwarnai hattrick penyerang Persikabo, Ciro Alves dan gol Manahati Lestusen. Sementara Persela membalas lewat Riyatno Abiyoso dan Ivan Carlos.

Bagi pelatih Persela, Iwan Setiawan, hasil tersebut cukup mengecewakan. Apalagi, kata dia, kekalahan terjadi karena kesalahan pemainnya dalam mengantisipasi serangan lawan.

"Memang saya akui gol demi gol dari Persikabo adalah akibat dari kelalaian pemain-pemain kami," katanya dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Jadi itu yang mungkin menjadi perhatian kami karena dari awal kebersamaan saya dengan tim ini memang selalu golnya itu akibat kelengahan pemain kami," jelas Iwan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Kualitas Pemain

Secara terbuka, Iwan juga mengatakan bahwa rentetan hasil negatif tersebut tidak lepas dari kualitas skuad Persela yang mayoritas dihuni oleh pemain muda.

"Biasanya persoalannya selalu tidak konsisten, terus kadang-kadang sangat fluktuatif di dalam performance-nya," imbuh Iwan.

"Jujur saja ini menjadi kesulitan terbesar saya di dalam menangani pemain-pemain muda," tegas juru taktik asal Medan, Sumatera Utara itu.

2 dari 4 halaman

Tak Cari Kambing Hitam

Namun, Iwan menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud mencari kambing hitam atas rentetan hasil negatif yang dialami Persela. Dia hanya ingin semua pihak menilai objektif.

Terutama terkait kualitas skuad yang dimiliki Persela. Karena itu juga sangat berpengaruh terhadap performa Persela di lapangan.

"Saya berusaha kerja profesional, saya akan berusaha semaksimal mungkin sepanjang saya masih memiliki ikatan dengan Persela," Iwan menambahkan.

3 dari 4 halaman

Ivan Carlos Cedera

BRI Liga 1: Pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Lebih lanjut, selain kalah dari Persikabo, penyerang Persela, Ivan Carlos juga dibekap cedera. Kondisi itu bisa menjadi masalah karena tim Kota Soto kekurangan stok striker.

"Jujur saja seperti yang sudah kami alami sebelumnya, tim kami ini sangat bergantung pada Ivan dengan segala kelebihan dan kekurangannya Ivan," terang Iwan.

"Tapi pemain-pemain pengganti, terutama posisi striker, apabila Ivan bermasalah, jujur saja bermasalah juga sebenarnya untuk saya walaupun saya berusaha keras dan tidak boleh menyerah," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR