BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Iwan Bule Bangga Raffi Ahmad dan Putra Presiden Akuisisi Klub Liga 2

07-04-2021 22:16 | Serafin Unus Pasi

Prosesi pengenalan manajemen baru Persis Solo yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep di Stadion Manahan, Sabtu (20/3/2021). (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Prosesi pengenalan manajemen baru Persis Solo yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep di Stadion Manahan, Sabtu (20/3/2021). (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Pamor kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air, Liga 2 sedang naik daun. Menyusul, banyaknya para pesohor yang masuk dalam jajaran pemilik, atau pengelola klub.

Contohnya, selebritis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 itu mengakuisisi Cilegon United, dan mengganti namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Sebelum Raffi, putra bungsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga mengakuisisi klub Liga 2. Pengusaha muda kelahiran Surakarta, 25 Desember 1994 itu berinvestasi di Persis Solo.

Keputusan Raffi dan Kaesang mengakuisisi klub Liga 2 disambut baik oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule. Sebab, bakal menjadikan industri sepak bola di Tanah Air semakin maju.

"Ini menjadi kebanggaan untuk saya. Banyak pesohor yang membeli klub-klub Liga 2," ujar Iwan Bule, saat sesi jumpa pers virtual usai pertemuan dengan Kaesang, Rabu (7/4/2021).

"Ini artinya sudah banyak yang ingin maju. Jadi dengan bermunculan pemilik yang baru, dan komit dengan sepak bola, jadi bisa membuat sepak bola lebih maju lagi," katanya menambahkan

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komunikasi dengan Raffi

Lebih lanjut, Iwan Bule mengatakan Raffi sempat berkomunikasi dengannya sebelum mengakuisisi Cilegon United. Ia bahkan memberi saran kepada suami Nagita Slavina itu.

"Sebelumnya, Raffi pernah bertemu dengan saya. Dia bilang ingin terjun ke sepak bola, tapi saya bilang pikirkan terlebih dahulu," tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.

"Tapi tidak butuh waktu lama akhirnya dia membeli klub tersebut. Menurutnya pembelian ini akan menguntungkan untuk bisnisnya. Jadi akhirnya dia memilih terjun ke sepak bola," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR