BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Iwan Bule Bakal Temui Luhut Pandjaitan, Ceritakan Soal Liga 1

27-07-2021 21:01 | Serafin Unus Pasi

Mochamad Iriawan (c) PSSI
Mochamad Iriawan (c) PSSI

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan akan menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. Pada pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bakal menceritakan tentang Liga 1 2021/2022 yang hingga saat ini belum bisa bergulir.

Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu gagal kick off pada 9 Juli lalu. Penyebabnya karena lonjakan kasus COVID-19 di Tanah Air yang membuat pemerintah harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun belum bisa memastikan kapan Liga 1 musim ini akan diputar. Sebab, rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum keluar dan pemerintah memperpanjang masa PPKM Level 4 hingga 2 Agustus mendatang.

"Kami setelah ini akan berkomunikasi dengan Pak Luhut. Saya bakal bertemu beliau. Saya tahu, sepak bola ini harus jalan. Kasian para pemain dan pelatih," ujar Iwan Bule, dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Selasa (27/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tagih Janji BNPB

Tak hanya itu, Iwan Bule juga akan menagih janji Kepala BNPB, Ganip Warsito. Sebelumnya, Ketua Satgas COVID-19 itu berjanji bakal memberikan kepastian kepada PSSI terkait rekomendasi untuk Liga 1 musim ini dalam waktu dekat.

"Pak Ganip itu junior saya, dia baik sama saya. Beliau sampai tidak enak sama saya. Sampai segitunya," tutur Iwan Bule.

"Tentunya, harapan kami pemerintah bisa merespons kesulitan kami. Kami akan tagih, janjinya pada 28 Juli 2019 atau akhir bulan ini kira-kira. Kami akan tagih ke Pak Ganip. Saya akan bilang minta tolong rekomendasinya dikeluarkan. Kira-kira begitu," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR