BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ivan Kolev Tolak Tanggapi Dugaan Kasus Pelecehan Marko Simic

12-02-2019 21:21 | Serafin Unus Pasi

Marko Simic saat rayakan golnya ke gawang Home United. (c) Media Persija Marko Simic saat rayakan golnya ke gawang Home United. (c) Media Persija

Bola.net - Kejadian kurang mengenakkan menimpa bomber Persija Jakarta, Marko Simic jelang laga melawan Newcastle Jets pada babak kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Dia dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita pada penerbangan menuju Sydney, Australia dari Denpasar, Bali pada 9-10 Februari.

Alhasil, striker asal Kroasia itu harus menjalani persidangan di Australia. Bahkan, Simic dikabarkan harus menetap di Negeri Kangguru hingga persidangan berikutnya pada 9 April mendatang.

Meski strikernya tengah terjerat kasus hukum, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev tetap menaruh kepercayaan pada penyerang asal Kroasia itu. Kolev bahkan memainkan Simic sebagai starter pada laga melawan Newcastle Jets di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kolev Enggan Berkomentar

Kolev pun menyebut Simic tetap bisa tampil maksimal meski sedang dalam situasi yang berat. Namun, pelatih asal Bulgaria ini enggan bicara terkait kasus hukum yang menimpa sang pemain.

"Saya tak bisa bicara soal Marko, tapi hanya soal pertandingannya saja bisanya. Untuk Marko, terima kasih kepada dia di situasi ini dia tetap berjuang keras dalam laga untuk membantu tim," ujar Kolev usai laga.

"Dia main bagus. Keputusan kami mainkan dia, kami sudah bicara dan keputusannya tetap memainkan dia," katanya menambahkan.

Adapun pada laga ini, Persija harus takluk 1-3 dari Newcastle Jets. Kekalahan tersebut akhirnya membuat tim ibu kota tersingkir dari LCA, dan turun ke Piala AFC atau kasta kedua kompetisi Asia.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR