BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ivan Kolev Santai Tanggapi Polemik Pemain Persija di Liga Champions Asia

22-01-2019 01:10 | Ari Prayoga

Ivan Kolev (c) Fitri Apriani Ivan Kolev (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta terancam tanpa sejumlah pilar baru saat berkiprah di Liga Champions Asia (LCA) 2019. Namun, sang pelatih, Ivan Venkov Kolev tetap optimistis karena timnya memiliki banyak pemain yang kualitasnya bagus.

Persija terancam tak bisa menurunkan tiga pemain asing anyar yaitu Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Lopes Laurindo. Ancaman ini juga berlaku untuk Ryuji Utomo, yang sebelumnya bermain di Liga Thailand bersama PTT Rayong.

Keempatnya belum bisa didaftarkan karena belum mengantongi ITC (International Transfer Certificate). Sebab, Transfer Matching System (TMS) untuk klub Indonesia baru dibuka pada 15 Februari sampai 9 Mei mendatang.

"Oh saya percaya, saya lihat kualitas mereka cukup bagus. Mereka harus membuktikan kualitasnya di lapangan saat game, itu penting," ujar Kolev di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/1).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Belum Tentu Rugi

Meski terancam tanpa keempat pemain itu, Kolev tak bisa menilai situasi tersebut sebagai kerugian. Dia akan melihat sampai kondisi terakhir tim.

"Dibilang itu suatu kerugian atau tidak, saya belum tahu. Siapa tahu. Mungkin tanpa mereka kami bisa bermain bagus. Dengan mereka juga bisa bagus. Ya kamu lihat apa yang terjadi," imbuh pelatih asal Bulgaria ini.

Persija akan menantang wakil Singapura, Home United pada babak pertama kualifikasi LCA. Partai tersebut bakal digelar pada 5 Februari mendatang di Stadion Jalan Besar.

2 dari 2 halaman

Video Menarik

Berita video pemain muda Indonesia, Helmy Putra Damanik mencetak gol penentu saat CIA Amistad menghadapi UD Santa Marta, Sabtu (19/1/2019) waktu setempat di Liga Spanyol U-19.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR