Ivan Kolev Berencana Mainkan 3 Pemain Timnas Indonesia untuk Jamu Kalteng Putra

Dimas Ardi Prasetya | 25 Maret 2019, 22:30
Ivan Kolev (c) Fitri Apriani
Ivan Kolev (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Tiga pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, dan Novri Setiawan dipanggil Simon McMenemy untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tenaga ketiganya diperlukan Skuat Garuda pada laga FIFA Match Day melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Senin (25/3/2019).

Dua nama pertama bahkan diturunkan Simon sejak menit awal, sementara Novri masuk untuk menggantikan Ruben Sanadi. Adapun, pertandingan kedua negara berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Pasca membela Timnas Indonesia, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev pun berharap kondisi fisik para pemainnya tetap optimal saat kembali ke klub. Dengan begitu, ketiganya bisa diturunkan saat tim ibu kota bersua Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3), pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar.

"Saya harap mereka bisa ya. Itu masih ada tiga hari sebelum pertandingan," ujar Kolev usai memimpin latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (25/3).

"Menurut saya mereka terbiasa main sehari dua hari itu. Termasuk untuk Riko," tambah Kolev.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Berharap Tak Ada yang Cedera

Selain itu, pelatih asal Bulgaria ini juga berharap para pemainnya bisa pulang tanpa cedera. Tak seperti tahun lalu. Kala itu, Andritany dan Rezaldi Hehanusa mengalami cedera setelah pulang dari Timnas Indonesia.

"Jangan. Saya yakin bahwa itu tidak bisa terjadi lagi ya. Persiapan mereka cukup bagus," katanya.

"Saya harap mereka yang pertama bisa main bagus di Timnas Indonesia, setelah itu kembali ke sini dengan sehat dan bermain bagus untuk kita juga," imbuh mantan pelatih Tira Persikabo ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Persija vs Kalteng Putra


Berita video jadwal Perempat Final Piala Presiden 2019. Persija Jakarta hadapi Kalteng Putra Jumat (29/3/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR