Ismed Sofyan: Lionel Messi, Bertahanlah di Barcelona

Ari Prayoga | 27 Agustus 2020, 05:25
Ismed Sofyan: Lionel Messi, Bertahanlah di Barcelona
Ismed Sofyan saat berada di markas Deportivo Alaves (c) Ismed Sofyan for Bola.net

Bola.net - Heboh Lionel Messi minta keluar dari Barcelona menuai banyak komentar. Tidak terkecuali dari para pemain sepak bola Indonesia.

Salah satu yang berkomentar adalah bek veteran Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Ia berbicara mengenai keberadaan Lionel Messi di Barcelona yang tampaknya sulit dipisahkan.

Tapi pada akhirnya, sang superstar memutuskan minta pergi. Banyaknya masalah yang dialami Barcelona dalam beberapa tahun terakhir mencapai puncaknya.

Hanya saja, Ismed memandang kalau Messi sebaiknya tidak pergi dan tetap bertahan di Barcelona. Alasannya ya karena Barcelona adalah rumah Messi.

"Menurut saya lebih bagus memang Messi bertahan di Barcelona. Kalau dipikir Messi selama di Barcelona sudah mendapatkan semuanya," ujar Ismed, kepada Bola.net.

Alasan lainnya mengapa Ismed menyarankan Messi bertahan karena pemain asal Argentina itu tidak perlu lagi penyesuaian. Baik dengan klub baru, maupun kompetisi yang akan dituju.

"Messi tidak perlu lagi beradaptasi dengan pemain-pemain lain. Jadi lebih bagus bertahan di Spanyol," kata Ismed.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Komentar Sandi Sute

Hal senada disampaikan rekan satu tim Ismed, Sandi Darman Sute. Pemain yang menempati posisi gelandang itu memandang Messi realistisnya bertahan di Barcelona.

"Kalau saya tetap di Barcelona karena Messi sudah menyatu dengan semua orang di sana, di Barcelona," tuturnya.

"Kalau Messi ke tim lain ya pasti beradaptasi lagi kan," imbuh Sandi.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR