BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

ISL Review: Deltras Masih Dihinggapi Tren Negatif di Kandang

23-05-2012 18:05 |

Budi dan Lomell gagal hadirkan kemenangan di kandang © Bola-Fjr Budi dan Lomell gagal hadirkan kemenangan di kandang © Bola-Fjr

Bola.netBola.net - Tren negatif bermain di kandang belum juga pergi dari Deltras Sidoarjo. Dalam lanjutan Indonesia Super League menjamu Persipura Jayapura di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (23/5) mereka gagal memetik kemenangan dan harus puas bermain dengan skor sama kuat 1-1.


Persipura unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol yang lahir dari kaki Yustinus Pae. Sementara gol balasan tuan rumah diciptakan Budi Sudarsono semenit menjelang turun minum.

Laga babak kedua baru berjalan semenit, sang pencetak gol Persipura di babak pertama, Yustinus Pae, kembali menebar ancaman. Penetrasinya dari sisi kanan ia akhiri dengan umpan crossing. Bola memang berhasil disundul Imanuel Wanggai namun Herman masih bisa menepisnya.

Demi menambah daya gedor, pelatih Persipura, Jacksen F Thiago melakuan rotasi pada menit ke-52. Bek sayap Victor Pae keluar digantikan bek gaek Ortizan Solossa yang memang lebih memiliki naluri menyerang.

Deltras sempat mendapatkan peluang di menit ke-54 ketika James Koko Lomel lolos di sisi kiri. Akan tetapi tendangannya masih melebar dan selanjutnya giliran tim tamu yang menguasai jalannya laga.

Hingga laga memasuki menit ke-65, wasit Okki Dwi Putra sudah mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain tuan rumah. Masing-masing untuk M.Fakhruddin dan Kone Lancine karena melakukan pelanggaran keras pada Zah Rahan Karangar.

Di menit ke-68 Ian Luois Kambes yang memanfaatkan bola muntah usai situasi corner kick, melepaskan tendangan cantik dari luar kotak penalti. Namun usaha terbang Herman Batak masih mampu menepis tendangan melengkung tersebut. Herman yang terus dberondong, kembali dapat melakukan penyelamatan gemilang. Dua menit kemudian giliran tendangan keras Zah Rahan yang mendapatkan ruang tembak sekitar satu meter dari depan kotak penalti yang mampu ia selamatkan.

Rotasi sama-sama dilakukan kedua tim saat laga memasuki menit ke-70. Jacksen yang ingin timnya tetap tampil menyerang kemudian memasukkan Lukas Mandowen untuk menggantikan Yohanes Tjoe. Sementara di kubu Deltras, Blitz Tarigan menarik keluar sang pencetak gol di babak peratama, Budi Sudarsono, dan digantikan Indra Setiawan.

Persipura memang masih menguasai jalannya laga hingga menit-menit akhir. Namun hingga laga usai skor 1-1 masih tak berubah dan ini adalah ketiga kalinya berturut-turut bagi Deltras untuk mendapatkan tiga angka di kandang mereka sendiri. Meski begitu, hasil seri ini membawa mereka naik satu strip ke peringkat 16 menggeser PSAP Sigli.  

KOMENTAR