Isi Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Pengurus Baru PSSI

Dimas Ardi Prasetya | 16 Desember 2019, 22:44
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (ketujuh dari kanan), berfoto bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019). (c) Fitri Apriani
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (ketujuh dari kanan), berfoto bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019). (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pengurus PSSI periode 2019-2023 melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019). Hadir pula dalam rapat tersebut Menpora Zainudin Amali dan Menseskab Pramono Anung.


Menurut penuturan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pertemuan tersebut dilakukan untuk memperkenalkan jajaran pengurus organisasi yang ia pimpin. Selain itu juga untuk membahas mengenai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kami memastikan PSSI akan mempersiapkan para pemain Timnas Indonesia U-20 itu secara optimal agar tim tampil cemerlang di Piala Dunia U-20 2021," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

"Jaminan pemerintah Indonesia sangat dibutuhkan PSSI karena diminta FIFA untuk dilaksanakan dan ditindaklanjuti," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bangun Kantor PSSI

Pada pertemuan tersebut, Iwan Bule juga menyampaikan keinginannya untuk membangun kantor PSSI. Ia pun berharap kantor tersebut tetap berada di Jakarta.

"Saya minta ke bapak Presiden Jokowi, Menteri ATR dan beliau menyampaikan supaya koordinasi dengan Menpora terkait hal tersebut," imbuhnya.

Hingga saat ini, PSSI memang belum memiliki kantor tetap. Sejak terusir dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 2016 lalu lantaran adanya renovasi untuk Asian Games 2018, federasi sepak bola di Tanah Air itu telah berpindah kantor sebanyak tiga kali.

Awalnya, PSSI berkantor di Grand Rubina yang terletak di kawasan Kuningan. Setelah itu mereka pindah ke rumah mewah di kawasan Kemang Timur, sebelum akhirnya menyewa tempat di FX Sudirman hingga sekarang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR