BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Irfan Jaya, Winger Lokal dalam Jajaran Top Skor BRI Liga 1

15-11-2021 21:01 | Serafin Unus Pasi

Keunggulan Barito Putera hanya bertahan beberapa detik. PSS Sleman dengan sigap membalas lewat Irfan Jaya pada menit ke-18. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Keunggulan Barito Putera hanya bertahan beberapa detik. PSS Sleman dengan sigap membalas lewat Irfan Jaya pada menit ke-18. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Winger asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, Irfan Jaya terus menunjukkan performa impresifnya bersama PSS Sleman. Dia bahkan masuk dalam jajaran top skor sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Irfan Jaya sudah membukukan 6 gol dan 3 assist dari 10 pertandingan bersama PSS. Artinya, dia sudah berkontribusi sebesar 56 persen dari seluruh gol klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Irfan Jaya juga menjadi satu-satunya pemain lokal yang mencetak 6 gol atau lebih hingga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sisanya didominasi pemain asing dan pemain naturalisasi.

Lantas, apa rahasia Irfan Jaya bisa menjaga penampilan impresifnya bersama PSS Sleman. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Senang dan Bangga

Irfan Jaya mengaku senang dan bangga bisa berkontribusi untuk PSS Sleman. Namun, mantan pemain Persebaya itu enggan jemawa dan bertekad untuk terus memberikan yang terbaik.

"Alhamdulillah pastinya saya senang saya sudah mencetak 6 gol dan 3 assist dari 10 pertandingan," katanya kepada Bola.net, Senin (15/11/2021).

"Tapi saya tidak ingin cepat puas dan akan terus berusaha lebih baik setiap pertandingan," imbuh pemain terbaik Liga 2 2017 tersebut.

2 dari 4 halaman

Berkat Kerjasama Tim

Sementara, di balik performa apiknya bersama PSS, Irfan menyebut peran penting rekan setimnya. Di samping itu, dia juga punya target agar selalu tampil lebih baik.

Target tersebut, kata Irfan, yang selalu menjadi penyemangat di setiap pertandingan. Karena itu, dia selalu berupaya untuk maksimal di setiap laga.

"Ya karena semua kerja sama tim dan saya juga selalu termotivasi dan punya target di setiap musim harus lebih baik dari sebelumnya," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Bersama Timnas

Namun, untuk menatap seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Irfan Jaya belum bisa berbicara banyak. Sebab, dia masih fokus bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2020.

"Kalau seri 3 saya belum tahu, karena saya lagi fokus di timnas," tandas mantan pemain PSM Makassar U-21 tersebut.

Irfan Jaya masuk dalam rombongan timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Turki. Karena itu, dia belum bisa bergabung dengan tim untuk seri ketiga BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Daftar Top Skor BRI Liga 1

  • Ezechiel Ndouassel (7 gol)
  • Ilija Spasojevic (7 gol)
  • Marko Simic (7 gol)
  • Youssef Ezzejjari (7 gol)
  • Carlos Fortes (6 gol)
  • Irfan Jaya (6 gol)
  • Paulo Henrique (6 gol)
  • Rafael Da Silva (6 gol)

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR