BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inilah yang Membuat Persija Gagal Kalahkan Bhayangkara FC

25-03-2018 07:45 | Haris Suhud

Persija Jakarta (c) Fitri Apriani Persija Jakarta (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta hanya mendapatkan hasil imbang dalam laga pembuka di Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC. Menurut manajer Persija, Marsekal Pertama TNI, Ardhi Tjahjoko, Bhayangkara terlalu banyak mengulur waktu sehingga Macan Kemayoran gagal mencetak gol di babak kedua.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018), kedua tim menampilkan permainan yang monoton pada babak pertama. Usai jeda turun minum, Bhayangkara FC dan Persija baru saling berbalas serangan.

Pertandingan sedikit ternodai di menit-menit akhir. Ada beberapa pemain Bhayangkara FC yang terkapar. Tidak hanya itu, personil tuan rumah yang terjatuh juga harus ditandu hingga ke luar lapangan.

Oleh karena itu, banyak waktu normal yang terbuang karena peristiwa tersebut. Walaupun kecil, Persija merasa dirugikan dengan taktik mengulur-ulur waktu tuan rumah.

"Mungkin sedikit banyak ada pengaruhnya buat pemain. Apalagi di akhir-akhir babak kedua, notabene kita menyerang terus, sementara lawan sambil mengulur-ulur waktu. Pasti ada faktor kesal dari anak-anak pasti ada, tapi bisa dikendalikan," ujar Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko selepas pertandingan.

Ardhi merasa dewi fortuna belum menaungi Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini telah bermain baik walaupun tidak berbanding dengan hasil yang diraih.

"Saya puas dengan penampilan Persija. Perbandingan kita 60:40. Faktor luck saja yang belum," kata Ardhi.

"Mungkin karena ini pertandingan pembuka. Masih ada rasa demam panggung. Saya rasa itu saja," imbuhnya.

Pada laga berikutnya, Persija akan kembali bertarung di Stadion Gelora Bung Karno ketika menghadapi Arema FC. Dalam laga tersebut, Persija pastinya mengharapkan dukungan besar dari para The Jakmania guna mendapatkan hasil maksimal.

Sumber: Liputan6.com

KOMENTAR