BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Inilah Resep Persebaya Bisa Rebut Juara Tiga Piala Gubernur Kaltim

05-03-2018 08:43 | Haris Suhud

Borneo FC vs Persebaya Surabaya (c) Borneo FC
Borneo FC vs Persebaya Surabaya (c) Borneo FC

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil meraih juara ketiga Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 usai mengalahkan Borneo FC di Stadion Palaran, Balikpapan, Minggu (4/3). Tim Kota Pahlawan menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol telat Rishadi Fauzi.

Kemenangan ini menjadi bukti kebangkitan Persebaya setelah kalah telak dengan rival abadinya, Arema FC dalam perebutan tiket ke final. Sekaligus menambah penderitaan Borneo FC yang disingkirkan Sriwijaya di babak semifinal.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera cukup senang dengan hasil yang diraih pasukannya hingga mampu mengunci tempat ketiga. Berbagai pujian pun ia lontarkan kepada penggawa Bajul Ijo atas perjuangannya selama 90 menit.

"Hari ini kita main bagus, akhirnya menang yang menurut saya terbaik di lapangan," ungkap Alfredo Vera usai pertandingan.

Juru taktik asal Argentina ini menilai Persebaya bermain jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang cenderung sering kehilangan bola. Rendi Irwan dan kolega dapat menguasai permainan dengan baik dan bermain lebih tenang.

"Hari ini kita main lebih tenang, dan kontrol pertandingan, itu kuncinya," ujar Alfredo.

Soal gol Rishadi Fauzi yang menjadi penentu kemenangan Persebaya, Alfredo memberikan apresiasi. Dan ia menilai setiap pemain juga punya kesempatan yang sama untuk bisa berkontribusi lebih terhadap tim.

"Seperti saya bilang, semua pemain yang ada tim ini penting, Fauzi hari ini jadi yang cetak gol, besok bisa siapa aja, yang penting kerja untuk tim," tegasnya.

KOMENTAR