BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini yang Membuat Winger Anyar Arema, Mariando Djonak Uropmabin, Spesial

14-01-2020 23:47 | Dimas Ardi Prasetya

Singgih Pitono dan Kuncoro (kanan) (c) Bola.com/Iwan Setiawan Singgih Pitono dan Kuncoro (kanan) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, angkat bicara soal kelebihan Mariando Djonak Uropmabin. Menurutnya, rekrutan terbaru klubnya tersebut memiliki sejumlah kelebihan, yang bisa jadi sangat menguntungkan timnya.

"Mariando punya kecepatan. Ini adalah kelebihan utamanya," ucap Kuncoro, pada Bola.net.

"Inilah hal yang paling dibutuhkan Arema saat ini. Selain cepat, ia pun ngeyel. Jadi kian klop," sambungnya.

Tak hanya cepat dan ngeyel, ada lagi kelebihan Mariando yang membuat tim pelatih Arema jatuh cinta. Kelebihan tersebut adalah skill individu pemain berusia 24 tahun ini yang berada di atas rata-rata.

"Bisa dilihat gol Mariando pada pertandingan Semen Padang lawan Persija musim lalu. Gol ini merupakan bukti kemampuan individunya yang sangat baik," tutur Kuncoro.

"Ini juga menunjukkan kematangannya dalam bermain," ia menambahkan.

Sebelumnya, Mariando Djonak Uropmabin telah secara resmi dipastikan bakal berkostum Arema pada musim 2020. Pemain berusia 24 tahun ini sudah menandatangani kontrak pada Selasa (14/01/2020).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Jawab Kebutuhan Tim

Lebih lanjut, tak hanya terpikat kemampuan Mariando, Kuncoro menyebut ada alasan lain di balik keputusan tim pelatih mendatangkan pemain asal Pegunungan Bintang Papua tersebut. Hal tersebut, sambung pelatih berusia 46 tahun ini, adalah karena Mariando mampu memenuhi kebutuhan Arema.

"Kedatangan Mariando mampu menjawab kebutuhan kami akan sosok winger," kata Kuncoro.

"Ini alasannya ia diboyong ke Arema. Semua tentu karena kebutuhan tim," sambungnya.

Menurut Kuncoro, pada bursa transfer musim 2020, timnya kehilangan banyak pemain di posisi sayap. Karenanya, saat ini, timnya juga mendatangkan banyak pemain sayap, termasuk Mariando.

"Ini kebutuhan yang saya katakan sebelumnya. Saat ini, sesuai dengan kebutuhan tersebut, Mariando adalah sosok yang tepat untuk didatangkan," Kuncoro menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR