BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Tiga Hal yang Diminta Carlos Oliveira dari Penggawa Arema FC

18-09-2020 19:55 | Serafin Unus Pasi

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Carlos Oliveira mengaku belum bisa menilai penampilan anak asuhnya dalam sekali melihat internal game mereka dan satu sesi latihan. Namun, pelatih anyar Arema FC ini memiliki sejumlah evaluasi terhadap permainan Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

Pada sesi internal game yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (17/09), Carlos memang tak berada di tepi lapangan dan memberi langsung instruksi anak asuhnya yang sedang menggelar internal game. Ia memilih duduk di tribun, mengamati permainan anak asuhnya.

Dalam sesi ini, pelatih asal Brasil tersebut juga mencatat sejumlah hal yang ada dalam permainan penggawa Arema FC. Waktu itu, ia ditemani Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Setelah melakukan sejumlah analisis, Carlos pun memberi saran pada anak asuhnya. Melalui Charis, ia menyarankan sejumlah hal yang bisa membuat permainan mereka kian apik.

"Harus bermain simpel. Nggak usah mempersulit diri sendiri. Simpel saja," ucap Charis ketika menyampaikan saran Carlos pada anak asuhnya.

"Kedua, jangan cepat kehilangan bola. Ketiga, kalau sudah masuk kotak 16, harus tembakkan bola ke gawang. Nggak usah kombinasi lagi," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bermain Simpel ala Carlos

Dalam kesempatan terpisah, Carlos pun menjelaskan makna bermain simpel yang ada dalam pikirannya. Menurut pelatih 59 tahun tersebut, bermain sederhana adalah tidak melakukan lebih dari yang diperlukan.

"Bermain simpel berarti tak terlalu banyak menyentuh bola ketika tidak diperlukan," tutur Carlos.

"Bermain simpel berarti tidak mencoba untuk sekadar terlihat keren," sambungnya.

Menurut Carlos, ia ingin melihat bola bergulir lebih cepat di antara anak asuhnya. Caranya, setelah mengontrol, mereka langsung mengoper bola ke rekan yang lain.

"Ini cara bola bisa mengalir sepanjang pertandingan dan kita bisa menciptakan sejumlah peluang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR