BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Syarat untuk Jadi Ketua Umum PSSI Menurut Edy Rahmayadi

20-01-2019 17:53 | Dimas Ardi Prasetya

Edy Rahmayadi (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Edy Rahmayadi (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Edy Rahmayadi menyebut ada dua syarat utama yang harus dipenuhi oleh kandidat penggantinya sebagai Ketua Umum PSSI.

Edy Rahmayadi menjadi Ketua Umum PSSI sejak tahun 2016 lalu. Saat itu ia terpilih setelah mendapat 107 suara voters yang hadir di Kongres PSSI.

Edy saat itu mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Moeldoko dan Edy Rumpoko. Ia juga mengalahkan mantan penyerang timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Untuk sementara itu, posisi yang ditinggalkan oleh Edy diisi oleh Joko Driyono. Ia ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI.

1 dari 3 halaman

Syarat dari Edy


Kini PSSI harus mencari pengganti Edy. Pria berusia 57 tahun itu mengatakan calon penggantinya tak boleh orang sembarangan.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan dalam mengurus PSSI ada dua hal penting yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah skill dan yang kedua loyalitas.

"Kalau dia mempunya skill tapi tak memiliki loyalitas, tidak guna organisasi. Begitu juga sebaliknya, karena dia harus berjalan bersama-sama," tutur Edy.

Edy juga mengatakan bahwa banyak persoalan yang menghantam PSSI. Contohnya saja kasus bentrok antar suporter hingga kasus pengaturan skor.

"Mulai dari konflik suporter dengan pemain sampai terjadi korban. Ada yang menyalahi hukum, pengaturan skor, dan sebagainya," terangnya.

2 dari 3 halaman

Demi Bangsa


Pria yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara ini kemudian menyebut bahwa ada kelompok yang menggelar pertemuan di luar PSSI untuk menyoroti kinerjanya. Edy berharap kegiatan itu tak diteruskan dan semua pihak fokus untuk membenahi PSSI.

"Tolong hentikan itu karena ini rumah PSSI yang besar. Kita besarkan PSSI," seru Edy.

"Demi Allah bukan karena saya mengalah atau menyerah, tapi kepentingan bangsa ini segalanya untuk saya," tegas Edy soal keputusannya untuk mundur dari jabatannya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Bola.com dan Bola.net ikut memeriahkan One Championship: Eternal Glory di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Sumber: Liputan6.com

KOMENTAR