BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Sosok Pelatih Fisik Persebaya Surabaya Pengganti Gaselly Jun Panam

06-03-2021 08:46 | Gia Yuda Pradana

Muhammad Alimudin (c) Official Persebaya Muhammad Alimudin (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya akhirnya memperkenalkan sosok pelatih fisik baru pengganti Gaselly Jun Panam. Dia adalah Muhammad Alimudin yang berasal dari Bekasi.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Ali sudah malang melintang di klub tanah air, utamanya di luar Pulau Jawa. Dia juga pernah menangani timnas Wanita Indonesia.

"Saya asli Bekasi tapi karir kepelatihan di klub banyak di luar pulau Jawa. Saya pernah di Sriwijaya dan Barito Putera," kata Ali -sapaan akrabnya- seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Ali bergabung dengan Sriwijaya FC pada tahun 2017. Selanjutnya, pelatih dengan lisensi B Diploma itu menangani Elite Pro Academy Barito Putera dan Tim PON Kalimantan Selatan.

Ali memutuskan bergabung dengan Persebaya setelah mendapat informasi dari Gaselly. Kebetulan keduanya cukup dekat, karena sama-sama lulusan Universitas Negeri Jakarta.

"Saya tahunya info dari coach Gassely, karena kita masuk kuliah bareng dan lulus juga bareng," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kenal dekat dengan Benny van Breukelen

Benny van Breukelen (c) Bola.com/Aditya Wany Benny van Breukelen (c) Bola.com/Aditya Wany

Ali juga kenal dekat dengan pelatih kiper Persebaya, Benyamin van Breukelen. Keduanya pernah kerja bareng saat sama-sama menukangi timnas Wanita Indonesia.

"Saya juga sudah kenal dengan coach Benny, karena pernah kerja bareng di timnas Putri," lanjutnya.

Lebih lanjut Ali mengaku bersyukur bisa bergabung dengan tim Persebaya. Dia pun berharap bisa banyak membantu tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR