BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Sikap Shopee atas Penundaan Liga 1 oleh PSSI

01-10-2020 17:44 | Serafin Unus Pasi

Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 belum bisa dilanjutkan sesuai rencana pada Oktober ini. Sebab, Mabes Polri tidak menerbitkan izin keramaian di semua tingkatan karena masih pandemi COVID-19.

Shopee selaku sponsor utama kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu jelas ikut terdampak. Tapi apa mau dikata karena kepolisian adalah penanggung jawab keamanan negara.

Namun Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan pihaknya tidak risau. Mengembalikan semuanya kepada pemegang kebijakan penyelenggara kompetisi, hingga kepolisian.

"Pertimbangan keamanan serta keselamatan kemanusiaan harus dijunjung tinggi, demi tujuan kita bersama sebagai upaya menekan laju penyebaran virus COVID-19," ujar Handhika, Kamis (1/10).

Kabar baiknya Shopee menyatakan tidak akan lari dari kesepakatan. Shopee tetap berdiri di belakang penyelenggara kompetisi.

"Sebagai sponsor utama Shopee Liga 1, kami berkomitmen mendukung penuh keputusan PSSI dan PT LIB, atas ditundanya kelanjutan Liga 1," ucap Handhika.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Apresiasi Kerja Keras

Shopee juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mempersiapkan kompetisi Liga 1 bisa dilanjutkan. Mulai PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), tim peserta, hingga pemangku kepentingan lainnya.

Apapun itu persiapan sudah dijalankan, dan diharapkan bisa dijaga sebaik-baiknya. Supaya ketika kompetisi dapat lampu hijau untuk digulirkan lagi semua tinggal jalan.

"Kami berharap apabila kondisi sudah kondusif dan memungkinkan untuk dijalankan kembali, kami siap mendukung penuh komitmen untuk bersama memajukan sepak bola Indonesia," imbuh Handhika.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR