BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Siasat Arema untuk Membendung Persipura Jayapura

02-07-2019 21:23 | Serafin Unus Pasi

Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal siasat yang akan diterapkan anak asuhnya pada laga kontra Persipura Jayapura, dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini akan mencoba memanfaatkan lubang yang ada di pertahanan Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

"Persipura memiliki permainan agresif. Mereka suka tampil menyerang. Namun, hal ini menimbulkan lubang di lini pertahanan mereka," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija, Selasa (02/07).

"Ketika menyerang, mereka kerap lupa bertahan. Inilah yang akan kami coba manfaatkan," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ketujuh mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07) mendatang.

Pada pertandingan sebelumnya, baik Arema maupun Persipura sama-sama gagal meraih kemenangan. Arema harus menelan kekalahan 1-2 kala menjamu PS TIRA Persikabo. Sementara, Persipura hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang.

Saat ini, Arema berada di posisi ke-14 klasemen sementara. Mereka mengoleksi tiga angka hasil sekali meraih kemenangan dan tiga kali kalah. Sementara, Persipura berada di satu strip di bawah Arema. Mereka sama-sama meraih tiga angka, hasil dari tiga kali bermain imbang dan dua kali kalah.

Apa lagi siasat Arema untuk bisa meraih kemenangan pada laga kontra Persipura? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bermain Sabar

Selain berusaha memanfaatkan lubang di lini pertahanan Persipura, ada hal lain yang akan dilakukan Arema pada pertandingan kontra Persipura. Hal tersebut, menurut Milo, adalah bermain sabar.

"Kami tak boleh tergesa dalam bermain pada pertandingan melawan Persipura," kata Milo.

"Kendati mendapat kesempatan pun, kami harus bisa cerdik untuk bisa memanfaatkannya," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Laga Sebelumnya

Milo pun menegaskan, timnya sudah menghelat evaluasi jelang pertandingan ini. Hal tersebut, sambung pelatih asal Bosnia tersebut, dilakukan agar mereka tak mengulang kesalahan yang dilakukan pada laga sebelumnya.

"Kami harus bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang dibuat pada laga sebelumnya," tutur Milo.

"Kami pastikan akan tampil lebih baik pada pertandingan lawan Persipura nanti," pelatih berusia 54 tahun ini memungkasi.

KOMENTAR