BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Saran Dua Tim Liga 2 untuk PSSI Terkait Kelanjutan Kompetisi

29-05-2020 19:45 | Serafin Unus Pasi

Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Sebanyak 24 kontestan Liga 2 2020 memberikan saran kepada PSSI terkait kelanjutan kompetisi musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona. Usulan itu diberikan saat rapat virtual hari ini, Jumat (29/5).

Lantas, apa saran salah satu klub Liga 2 2020, Persijap Jepara?

Diakui Muhammad Iqbal Hidayat selaku CEO tim, pihaknya mengusulkan agar PSSI menimbang-nimbang bila akan kembali melanjutkan kompetisi. Sebab, banyak hal yang harus dipikirkan.

"Kami sudah memberikan saran dan pandangan klub Persijap kepada PSSI. Kami akui bila kompetisi lanjut dalam waktu dekat pasti ada resikonya, dan pertandingan tanpa penonton bagi klub sangat tidak ideal karena situasi saat ini," ujar Muhammad.

"Bila laga tanpa penonton akan menjadi masalah tersendiri bagi klub," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Saran Perserang

Sementara itu, Manajer Perserang, Babay Karnawi menyoroti masalah perizinan dan protokol kesehatan bila kompetisi kembali diputar. Terlebih, laju penyebaran virus corona di tiap wilayah tak sama.

"Kalau kompetisi lanjut, kami ingin semua daerah juga harus siap dalam hal perizinan dan protokoler kesehatnnya, karena saat ini tiap daerah berbeda tingkat persebaran virus corona," tuturnya.

"Kalau kompetisi tidak lanjut, bagi kami selaku klub dapat mengerti dengan situasi saat ini," imbuh Babay.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR