BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Pertandingan Paling Berkesan dalam Karir Annas Fitranto

11-07-2020 15:30 | Aga Deta

Annas Fitranto (c) Bola.com/Iwan Setiawan Annas Fitranto (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Penjaga gawang Persita Tangerang, Annas Fitranto mengungkap pertandingan paling berkesan dalam karirnya sebagai pesepak bola. Annas menyebut salah satu pertandingan bersama Persita pada Liga 2 2019.

Namun, pertandingan yang dimaksud bukan lah laga semifinal Liga 2 2019 ketika Persita menghadapi Sriwijaya FC. Meskipun kala itu kiper asal Malang tersebut berhasil menggagalkan penalti.

Bagi Annas, pertandingan yang tidak bisa dilupakan justru ketika Persita menghadapi PSMS Medan. Kala itu, Pendekat Cisadane menaklukkan Ayam Kinantan dengan skor tipis 2-1.

”Kalau yang paling berkesan yang terakhir saya alami waktu kemarin pertandingan di Liga 2 bersama Persita di babak 8 besar lawan PSMS Medan,” katanya kepada Bola.net.

”Persita yang enggak boleh kalah atau imbang, harus menang. Tapi alhamdulillah kami bisa menang dan melaju ke semifinal,” imbuhnya.

Annas sebenarnya sudah cukup lama malang melintang di pentas sepak bola tanah air. Setelah lulus dari Diklat Ragunan, dia pernah membela Jember United, Persekam Metro FC, Persepam, Perseru hingga Persita.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Mengidolakan Buffon dan Casillas

Sementara, sosok yang menginspirasi Annas Fitranto sebagai penjaga gawang adalah dua kiper gaek asal Spanyol dan Italia. Keduanya adalah Iker Casillas dan Gianluigi Buffon yang kini berseragam FC Porto dan Juventus.

”Dari kecil dulu saya sudah idolain mereka karena bagus dulu kalau main. Kan dulu waktu kecil cuma lihat itunya doang, permainannya, skillnya bagus dan pas di bawah mistar gawang,” jelasnya.

Annas juga selalu mencontoh pemain-pemain yang tampil bagus dan melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang. Tetapi, dia selalu berusaha menjadi diri sendiri ketika berada di lapangan.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR