BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Persiapan Wasit Thoriq Alkatiri Sambut Piala AFF U-19

30-06-2018 14:20 | Yaumil Azis

 (c) AFP
(c) AFP

Bola.net - Persiapan menyambut Piala AFF U-19 2018 yang yang akan berlangsung di Sidoarjo dan Gresik tidak hanya dilakukan oleh tim peserta. Para pengadil lapangan pun juga mempersiapkan diri agar bisa memimpin pertandingan dengan baik.

Hal itulah yang dilakukan oleh wasit asal Indonesia berlisensi FIFA, Thoriq Alkatiri. Sebab pria kelahiran Purwakarta ini juga akan menjadi salah satu wasit yang akan memimpin turnamen kelompok usia se Asia Tenggara tersebut.

"Persiapan khusus mungkin memahami pemain junior yang lebih berpikir untuk bermain bola dan tidak berpikir untuk berbuat curang. Kita harus mengerti akan hal itu," ungkap Thoriq Alkatiri kepada awak media.

Wasit yang sudah mendapatkan badge FIFA sejak 2014 ini juga mempelajari regulasi baru yang mulai diterapkan di Piala Dunia 2018. Tentunya dengan menyaksikan turnamen sepak bola sejagat tersebut yang sedang berlangsung di Russia.

"Kita sudah persiapan masalah teknik di lapangan dan materi yang diberikan terutama peraturan terbaru, itu kan yang diterapkan di Piala Dunia," tambahnya.

Selain persiapan secara materi, persiapan secara fisik juga sudah dilakukan oleh wasit yang sudah memimpin banyak pertandingan besar di level Asia tersebut. Yakni dengan melakukan fitness karena dibutuhkan stamina yang bagus selama 90 menit.

KOMENTAR