BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Persiapan Semen Padang Menjelang Putaran Kedua Kompetisi

03-09-2019 23:40 | Dimas Ardi Prasetya

Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Semen Padang sudah menyusun program persiapan mereka jelang berlaga pada putaran kedua Shopee Liga 1 musim 2019. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- dipastikan akan menggelar sejumlah uji coba pada jeda antarputaran kompetisi, termasuk mengikuti trofeo di Pekanbaru.

"Laga berat sudah menunggu di putaran kedua. Setelah berkumpul, selain latihan, kami akan siapkan beberapa jadwal uji coba menjelang laga melawan PSS Sleman," ucap Pelatih Semen Padang, Weliansyah, dalam rilis klubnya.

"Saat ini, kami juga sudah memastikan akan mengikuti trofeo di Pekanbaru dan akan menjajal beberapa klub lokal di sana. Dijadwalkan, kami akan berangkat ke Pekanbaru pada 4 atau 5 September," sambungnya.

Trofeo yang akan diikuti Semen Padang adalah Trofeo Wali Kota Pekanbaru. Ajang yang menjadi pembuka Prokot VII Pekanbaru ini bakal dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Jumat (06/09/2019) mendatang.

Selain Semen Padang, ajang ini juga akan diikuti tim tuan rumah, PSPS Pekanbaru. Sementara, satu tim lain adalah tim dari Malaysia, Melaka United.

Apa persiapan lain penggawa Semen Padang jelang putaran kedua kompetisi? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Libur Demi Recovery

Selain bakal menggelar sejumlah uji coba, termasuk mengikuti Trofeo Wali Kota Pekanbaru, ada hal lain yang dilakukan para penggawa Semen Padang untuk menyiapkan diri mereka jelang putaran kedua. Mereka memulihkan kondisi fisik dan mental dengan berlibur.

Liburan penggawa Semen Padang dimulai usai laga kontra Barito Putera, Minggu (01/09/2019) kemarin. Irsyad Maulana dan kawan-kawan dijadwalkan baru akan kembali berkumpul pada Rabu (04/09/2019) sore.

"Kami memiliki waktu 11 hari, sebelum putaran kedua dimulai. Kami baru akan memulai putaran kedua pada tanggal 13 September, menghadapi PSS Sleman. Jadi, kami putuskan memberi pemain waktu istirahat," papar Weliansyah.

"Libur ini meupakan bagian dari recovery tim. Kami berharap, ketika semua pemain berkumpul nanti, mereka sudah lebih fresh dan fokus karena sudah bertemu dengan keluarga," sambungnya.

(Bola.net/Dendi Gandakusumah)

KOMENTAR