BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Penyebab PSIS Semarang Kesulitan Cetak Gol Lawan PSM Makassar

09-04-2021 23:47 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi pemain PSIS Semarang saat kalah adu penalti melawan PSM Makassar dalam laga Perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jumat (9/4/2021).  (c) Bola.net/Arief Bagus Ekspresi pemain PSIS Semarang saat kalah adu penalti melawan PSM Makassar dalam laga Perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jumat (9/4/2021). (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang kesulitan mencetak gol melawan PSM Makassar pada laga perempat final Piala Menpora 2021. Laskar Mahesa Jenar gagal memanfaatkan beberapa peluang yang didapatkan.

Padahal sepanjang babak penyisihan grup, PSIS tampil cukup produktif. Klub kebanggaan Kota Lumpia tersebut mencetak 9 gol dari 3 pertandingan di grup A.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengungkapkan penyebabnya. Menurut juru taktik asal Serbia itu, salah satunya karena PSM Makassar bermain sangat defensif.

"PSM Makassar bermain sangat bertahan, jadi tidak banyak ruang bagi pemain kami tapi juga kami tidak bermain seperti yang saya inginkan," katanya dalam jumpa pers usai laga, Jumat (09/04/2021).

"Hari ini kualitas permainan sangat tidak bagus, pertandingan sangat kuat, banyak duel, tapi tidak berkualitas dan tidak banyak peluang," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kalah Pengalaman

Di samping itu, Dragan menilai timnya juga kalah pengalaman karena menurunkan banyak pemain muda pada laga tersebut. Mereka pun tampil sedikit tertekan.

"Kami memulai lebih dari lima sampai enam pemain muda di bawah 20 tahun, mereka tidak punya pengalaman untuk beberapa jenis pertandingan," lanjutnya.

"Ketika tekanannya lebih besar, mereka tidak bisa bermain seperti yang diinginkan, jadi mereka merekaa merasakan sedikit tekanan," tandas eks pelatih Borneo FC itu.

Seperti diketahui, PSIS Semarang gagal melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2020 setelah kalah dalam adu penalti. Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan berakhir dengan skor 2-4.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR