BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Penyebab Persija Tumbang di Tangan Persebaya

20-02-2020 21:17 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi striker David da Silva setelah menjebol gawang Arema dalam semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Supriyadi, Blitar (18/2/2020). (c) Bola.com/Aditya Wany Selebrasi striker David da Silva setelah menjebol gawang Arema dalam semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Supriyadi, Blitar (18/2/2020). (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persija Jakarta gagal menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya dalam partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2).

Usai laga, pelatih Persija, Sergio Farias mengungkapkan penyebab kekalahan timnya. Satu di antaranya lantaran kartu merah yang diterima Ryuji Utomo pada menit ke-31.

"Setelah kami bikin gol penyama kedudukan, ada kartu merah buat pemain kami. Susah buat kami, aksi-aksi kami di pertandingan jadi down," ujar Farias.

"Saya coba ubah posisi agar bisa buat gol. Cuma memang susah kalau pemain kurang satu buat bikin organisisi tim. Transisi pemain depan ke belakang susah juga," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pujian untuk Persebaya

Arsitek asal Brasil ini pun mengucapkan selamat kepada Persebaya. Diakuinya, tim berjuluk Bajul Ijo itu merupakan klub yang tangguh.

"Selamat Persebaya sudah jadi juara. Persebaya punya tim yang bagus," imbuh Farias.

Adapun, empat gol kemenangan Persebaya masing-masing dicetak oleh Oktafianus Fernando (3'), Makan Konate (52'), Ricky Kambuaya (56′), dan Mahmoud Eid (82′). Sementara gol semata wayang Persija tercipta via Marko Simic (42').

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR