BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Penyebab Persija Tak Ikut Pengalungan Medali di Final Piala Gubernur Jatim 2020

20-02-2020 21:11 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persija naik Rantis ke Stadion Gelora Delta (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Pemain Persija naik Rantis ke Stadion Gelora Delta (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Para pemain Persija Jakarta tak terlihat saat prosesi pengalungan medali di final Piala Gubernur Jatim 2020 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2). Hanya sang manajer, Bambang Pamungkas yang mewakili tim ibu kota.

Pelatih Persija, Sergio Farias lantas mengungkapkan alasan mengapa anak asuhnya tidak naik podium. Diakuinya, hal itu dilakukan demi keselamatan.

"Kami dikasih tahu jangan keluar karena untuk menjaga kami, takut terjadi sesuatu," ujar Farias.

"Sebenarnya kami bangga bisa terima medali di acara tadi, tapi tak bisa. Ini supaya menjaga kita agar tidak terjadi masalah," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Nihil The Jakmania

Pada partai final tersebut, memang tak ada suporter Persija yang hadir langsung di stadion. Venue berkapasitas 35.000 tempat duduk itu hanya dipenuhi oleh pendukung Persebaya, Bonek Mania.

The Jakmania memang dilarang datang langsung ke stadion. Keputusan tersebut diambil panitia penyelenggara untuk menghindari terjadinya bentrok antar kedua suporter.

Adapun pada pertandingan tersebut, Persija harus menyerah 1-4 dari Persebaya. Alhasil, tim ibu kota hanya mampu menjadi runner up Piala Gubernur Jatim 2020.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR