BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Misi yang Diusung Tira Persikabo Dalam Duel Lawan Persib Bandung

21-02-2020 23:47 | Dimas Ardi Prasetya

Persib Bandung imbang 0-0 melawan Tira Persikabo pada laga uji coba di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/2/2020) sore. (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya Persib Bandung imbang 0-0 melawan Tira Persikabo pada laga uji coba di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/2/2020) sore. (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya

Bola.net - Tira Persikabo berduel dengan Persib Bandung dalam rangka untuk mengukur kekuatan mereka yang sebenarnya sebelum terjun di kompetisi Liga 1 2020.

Tira Persikabo bermain melawan Persib Bandung di laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/2/2020) sore. Pertandingan itu berakhir dengan skor 0-0.

Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftah Muhson, mengaku tujuan uji coba ini untuk mengukur kekuatan anak asuhnya. Laga itu juga digunakan untuk mengukur kesiapan pemain pelapis mereka.

"Misi yang kami bawa ke sini adalah bagaimana kami tahu kekuatan yang sebenarnya, juga pemain pelapis sehingga saat kompetisi kami sudah benar-benar siap," ungkap Miftah usai pertandingan.

Selain itu, lanjut Miftah, tujuan uji coba kontra Persib Bandung untuk merasakan atmosfer laga tandang, terutama dari sisi mental.

"Tapi evaluasi pasti ada dari sisi taktik, nanti pelatih kepala akan diskusi dengan kami apa yang harus diperbaiki. Terkadang dalam sepak bola, sudah bermain bagus tapi keberuntungan tidak berpihak. Mungkin hari ini kami yang beruntung," serunya.

1 dari 1 halaman

Soal Duel yang Berlangsung Panas

Disinggung mengenai uji coba yang berjalan cukup panas, Miftah menyebutkan hal itu terjadi hanya dalam lapangan saja. Setelah bertanding, tidak ada masalah lagi.

"Inilah sepak bola. Yang penting rivalitas hanya 90 menit, setelah itu semua anak buah saya tidak ada masalah, semua teman," jelasnya.

Miftah menambahkan, Tira Persikabo sudah lima kali menggelar uji coba untuk persiapan kompetisi dan belum pernah kalah. Rencananya, mereka akan menggelar uji coba dua kali lagi.

"Pemain pelapis akan melawan Badak Lampung dan ada satu lagi tapi mungkin tidak dengan tim selevel," jelasnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Wiwig Prayugi
Published: 21 Februari 2020

KOMENTAR