BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Misi-Misi Mulia Arema FC pada Ajang Launching Tim Mereka

22-02-2020 22:03 | Gia Yuda Pradana

Arema FC di stadion Kanjuruhan Malang (c) Dendy Gandakusumah Arema FC di stadion Kanjuruhan Malang (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kampanye anticerawat bukan satu-satunya misi yang diusung Arema FC pada acara launching tim mereka. Klub berlogo singa mengepal ini juga memiliki sejumlah misi mulia lain yang hendak dikampanyekan melalui ajang tersebut.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa salah satu misi yang diusung pada acara launching tim ini adalah penghormatan pada para penyandang difabel.

"Ada tiga sampai lima penyandang difabel yang rutin menonton pertandingan-pertandingan Arema selama ini. Karenanya, kami akan secara simbolis memberikan mereka tiket terusan untuk musim ini," kata Sudarmaji.

"Besok, untuk acara ini, tiket akan diterima secara simbolis oleh salah seorang Aremania dari Kota Batu, yang kebetulan penyandang difabel," sambungnya.

Menurut Sudarmaji, ia berharap agar langkah Arema ini bisa diikuti klub-klub lain. Jadi, klub-klub tak sekadar menyediakan akses bagi para penyandang difabel ini untuk ke tribune.

"Namun, mereka juga mendapat akses tiket terusan gratis untuk menyaksikan secara langsung tim kesayangan berlaga," tuturnya.

Arema sendiri berencana akan meluncurkan tim mereka untuk mengarungi musim kompetisi 2020. Peluncuran ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (23/2/2020).

Pada acara launching tim ini, juga akan diisi dengan laga uji coba antara Arema FC dan Barito Putera. Selain itu juga akan ada penandatanganan kerja sama antara Arema dan sejumlah pihak yang mendukung perjalanan tim tersebut pada musim ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Unity Melalui Bass Drum

Selain kampanye bersifat eksternal, ada juga kampanye bersifat internal pada agenda launching ini. Kampanye tersebut dilakukan melalui atraksi penabuhan bass drum oleh para penggawa Arena pada gelaran ini.

"Dengan menabuh bass drum, pemain bisa tahu susahnya suporter yang terus menabuh drum atau mendukung mereka sepanjang pertandingan," kata Sudarmaji.

"Dari sini, muncul motivasi dan rasa toleransi antara pemain, pelatih, manajemen, ofisial, dan suporter," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR