BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kunci Sukses Borneo FC Menangi Derby Mahakam

24-10-2017 15:20 | Afdholud Dzikry

Iwan Setiawan (c) Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan (c) Pusamania Borneo FC

Bola.net - Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengakui bahwa aroma persaingan tim Kalimantan Timur atau yang dikenal dengan Derby Mahakam sangat kuat. Hal itu ia rasakan ketika mendampingi Pesut Etam menghadapi Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

Untungnya pelatih asal Medan tersebut dapat melewatinya dengan mulus dan memenangi dua laga derby sejak ditunjuk sebagai juru taktik Borneo FC pada pertengahan Agustus lalu. Bahkan yang terbaru, ia mampu mempermalukan Mitra Kukar di depan pendukungnya.

"Yang jelas kemenangan di dalam partai derby pertama dengan Persiba terus dengan Mitra Kukar, sebenarnya jujur aja sebelum pertandingan warna persaingan dari sesama tim Kaltim kuat sekali," ungkap Iwan Setiawan.

"Tapi saya mencoba menyikapinya dengan tidak membangun suasana yang lebih tegang, karena saya takut tim ini over motivasi, saya gak mau itu terjadi," imbuh mantan arsitek Persebaya itu.

"Di dalam tim saya coba redam dengan menganggap ini pertandingan yang biasa, walaupun di sini pemain menggebu," tambahnya.

Sikap itulah yang menurut mantan pelatih Persija Jakarta tersebut mampu membuat sukses Borneo FC dalam menghadapi sesama tim Kalimantan Timur. Sehingga ia bisa mengantarkan Pesut Etam menjadi yang terbaik di Bumi Mahakam.

KOMENTAR