BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kunci Jacksen Tiago Bangkitkan Persipura Jayapura

17-09-2019 05:05 | Ari Prayoga

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Jacksen F Tiago membeber kunci di balik kesuksesannya membangkitkan Persipura Jayapura, yang sempat terpuruk di papan bawah pada awal musim lalu. Pelatih Persipura Jayapura ini menyebut timnya tak sekadar berjuang demi raihan di kancah sepak bola.

"Kami berjuang untuk suatu hal yang jauh lebih besar ketimbang sepak bola ini sendiri," tutur Jacksen.

"Inilah rahasia sukses kami," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Semenjak kepulangannya ke Persipura Jayapura, awal Juli 2019 silam, Jacksen sukses membawa klub tersebut bangkit. Dalam sembilan pertandingan yang dilakoninya bersama Mutiara Hitam, eks pelatih Timnas Indonesia ini sukses meraih hasil tujuh kali menang, sekali seri, dan hanya sekali kalah.

Pada pertandingan terakhir mereka, Persipura sukses mengalahkan Persela Lamongan. Dalam pertandingan, yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/09) mereka menang dua gol tanpa balas.

Saat ini, Persipura berada di peringkat delapan klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019. Boaz Solossa dan kawan-kawan mengoleksi 26 angka dari 16 pertandingan.

Apa hal besar yang diperjuangkan Persipura Jayapura? Simak penuturan Jacksen di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kebahagiaan Masyarakat

Jacksen pun membeber hal yang diperjuangkan timnya pada tiap pertandingan mereka. Pelatih berusia 51 tahun tersebut mengaku anak asuhnya selalu berupaya menunjukkan permainan terbaik mereka demi masyarakat Papua.

"Kami selalu berjuang dan berupaya keras agar bisa menjadi penyegar hati masyarakat Papua," tutur Jacko, sapaan karib Jacksen.

"Tim ini ingin hati masyarakat Papua bahagia melalui kaki-kaki kami," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Jadikan Beban

Menurut Jacko, tujuan perjuangan mereka sama sekali tak mudah. Namun, eks penggawa Persebaya Surabaya tersebut mengaku memiliki kiat tersendiri agar perjuangan anak asuhnya tak justru menjadi beban bagi mereka.

"Intinya adalah cinta," kata Jacko.

"Kami cinta apa yang kami lakukan saat ini. Hal tersebut membuat apa yang kami lakukan tak menjadi beban. Kami menganggapnya sebagai sebuah kebiasaan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR