BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kriteria Ketua Umum PSSI Menurut Arema FC

22-07-2019 12:12 | Asad Arifin

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC angkat bicara soal kandidat Ketua Umum PSSI, yang proses pemilihannya akan dimulai pada akhir Juli 2019. Klub berlogo singa mengepal menyebut ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi para calon Ketua Umum PSSI.

"Yang jelas, kami berharap, sosok Ketua Umum PSSI ke depannya bisa membawa sepak bola Indonesia kian bagus," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Tak hanya dari aspek prestasi, ia juga harus bisa membawa sepak bola Indonesia lebih bagus dari aspek industri juga," sambungnya.

Pemilihan Ketua Umum PSSI dijadwalkan bakal dihelat pada Januari 2020. Agenda ini berbarengan dengan pemilihan dua wakil ketum dan 12 anggota Komite Eksekutif.

Kendati pemilihan Ketua Umum baru akan dihelat pada awal tahun depan, proses menuju ke agenda tersebut sudah dimulai. Pekan depan, otoritas tertinggi sepak bola Indonesia ini akan mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB). Agenda ini bakal dihelat di Hotel Mercure, Jakarta, Sabtu (27/07).

KLB ini akan diikuti oleh 85 voters. Mereka terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan Asosiasi Futsal.

Dalam agenda ini, ada tiga agenda utama yang dibahas. Agenda tersebut adalah: pengesahahan revisi statuta PSSI, pengesahan revisi kode pemilihan PSSI, serta memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding (KB).

Apa harapan manajemen Arema ihwal gelaran Kongres Luar Biasa, akhir pekan mendatang? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Berharap KLB Lahirkan KP dan KB yang Patuh Aturan

Ruddy mengaku, kendati sekadar memilih KP dan KB, KLB akhir pekan mendatang tetaplah sebuah agenda penting. Pasalnya, kedua komisi tersebut yang akan bertugas sampai proses pemilihan Ketua Umum PSSI, awal tahun mendatang.

"Mudah-mudahan, pada KLB ini terpilih KP dan KB yang benar-benar bisa menjalankan aturan PSSI," tutur manajer berusia 47 tahun tersebut.

"Dan, seperti yang sudah saya katakan, semoga proses ke sana bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rule," tegasnya.

Ruddy mengatakan bahwa ia tak akan menjadi delegasi Arema pada gelaran KLB. Arema akan diwakili CEO, Agoes Soerjanto, dan Media Officer, Sudarmaji.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR