BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kiat Mario Gomez Bangkitkan Mental Skuad Arema FC

10-03-2020 18:28 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Mario Gomez angkat bicara soal kiat yang ia pakai untuk mendongkrak mental timnya usai menelan kekalahan dari Persib Bandung, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Arema FC ini meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan rasa marah dan kecewa mereka sebagai tambahan motivasi bertanding.

"Kami semua marah dengan kekalahan pada laga sebelumnya, apalagi kekalahan ini di kandang sendiri. Kami harus manifestasikan rasa marah ini dalam permainan di lapangan," kata Gomez.

"Kami harus menunjukkan kemarahan di lapangan," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC harus menelan kekalahan dari Persib Bandung pada laga pekan kedua mereka di Shopee Liga 1 musim 2020. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (08/03), skuad besutan Mario Gomez ini takluk dengan skor 1-2.

Dua gol Persib pada laga ini merupakan buah bunuh diri Syaiful Indra Cahya dan sepakan penalti Wander Luiz. Sementara, gol Arema dihasilkan melalui sepakan penalti Elias Alderete.

Dengan kekalahan ini, Arema FC berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sementara, Persib Bandung menempati posisi puncak klasemen sementara. Mereka meraih enam poin dari dua kali kemenangan.

Arema akan melanjutkan langkah mereka di kompetisi dengan menantang PSIS Semarang. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Sabtu (14/03).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pantang Patah Arang

Lebih lanjut, Gomez meminta anak asuhnya tak patah arang dengan kekalahan mereka tersebut. Pasalnya, menurut pelatih asal Argentina ini, perjalanan mereka di kompetisi ini masih sangat panjang.

"Ini baru awal musim, baru pekan kedua. Memang penting mengawali musim dengan baik, tapi yang lebih penting adalah mengakhiri musim kompetisi dengan baik," tutur Gomez.

"Yang lebih penting, kami harus terus berkembang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR