BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kiat Fadil Sausu Sukses Jadi Kapten Serdadu Tridatu

13-05-2020 00:44 | Ari Prayoga

Fadil Sausu (c) Bola.com/Aditya Wany Fadil Sausu (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Fadil Sausu membeber kiatnya sukses menjalani peran sebagai kapten di tim sebesar Bali United. Gelandang berusia 35 tahun ini mengaku bahwa kesabaran adalah modal utama baginya menjadi pemimpin di skuad Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

"Di dalam tim saya menjadi perantara antara pelatih dan teman-teman pemain," kata Fadil, seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

"Saya juga harus bisa mengontrol emosi dan sabar saat berkoordinasi dengan wasit saat pertandingan," sambungnya.

Fadil menyebut bahwa tugas sebagai kapten tak sekadar di dalam lapangan. Di luar lapangan pun, menurut pemain yang memiliki sepakan bola mati ciamik ini, ia masih memiliki tugas lain.

"Di luar lapangan, saya menjadi wadah keluhan para pemain untuk menyampaikan hal yang dapat diperbaiki bersama kepada manajemen," sambungnya.

Fadil sendiri merupakan sosok sentral di kubu Bali United. Pemain asal Palu ini sudah bergabung dengan Serdadu Tridatu sejak klub ini berdiri lima tahun silam.

Bermain di tengah bintang-bintang Bali United tak membuat sinar Fadil meredup. Sebaliknya, pemain yang sempat memperkuat Persik Kediri ini justru menjadi salah satu andalan Bali United.

Tak hanya permainan ciamik, Fadil pun menunjukkan kemampuan di atas rata-rata dalam menjadi teladan bagi rekan-rekannya. Hal inilah yang membuatnya terpilih sebagai kapten Serdadu Tridatu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Rindu Kembali Merumput

Lebih lanjut, sama seperti pemain-pemain lain, Fadil pun rindu kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Ia pun mengaku kangen dengan suasana kompetisi, yang saat ini harus terhenti akibat pandemi Corona.

"Kangen suasana latihan, pemain, dan tim ofisial. Suasana sepak bola juga saya kangen," tutur Fadil.

Untuk melipur rindu, Fadil memiliki cara sendiri. Pengidola Guti Hernandez ini masih kerap berkomunikasi dengan rekan-rekannya.

"Saya saat ini tetap jaga komunikasi dengan pelatih, pemain dan manajemen," ujarnya.

"Semoga situasi saat ini bisa kembali pulih dan kegiatan sepak bola juga kembali berjalan normal," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR