BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kiat Arema untuk Meredam Keganasan Persipura Jayapura

20-10-2019 00:06 | Aga Deta

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Yanuar Hermansyah membeber kiat yang akan diterapkan timnya untuk meredam serbuan Persipura Jayapura, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Kiper Arema FC ini menyebut timnya bakal menerapkan permainan tim untuk meredam keganasan serbuan Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

"Tentu untuk meredam permainan mereka tak bisa hanya mengandalkan penjaga gawang saja. Sepak bola kan permainan tim," ucap Yanuar, pada Bola.net.

"Semua pemain harus disiplin dan profesional menjalankan tugasnya pada pertandingan ini," sambungnya.

Menurut Yanuar, para penggawa Persipura Jayapura memiliki skill individu di atas rerata. Karenanya, para pemain Arema harus memiliki strategi jitu untuk meredam permainan Persipura.

"Soal caranya, kami tetap akan mengandalkan pressing ketat," tuturnya.

Arema dijadwalkan bakal menghadapi Persipura Jayapura, pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini dijadwalkan bakal dihelat pada Minggu (20/10) mendatang.

Saat ini, Arema dan Persipura sama-sama berada di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019. Arema berada di peringkat enam dengan raihan 33 poin dari 21 laga. Sementara, Persipura berada satu peringkat di bawahnya dengan jumlah poin yang sama. Namun, Persipura memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit dari Arema.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Benahi Sejumlah Hal

Sementara itu, khusus bagi para penjaga gawang Arema, Yanuar pun sudah memberi porsi persiapan khusus. Pelatih berusia 54 tahun tersebut sudah menyiapkan anak asuhnya untuk mengantisipasi segala skenario permainan Persipura.

"Para penggawa Persipura mengandalkan umpan-umpan terobosan dan sepakan jarak jauh," tutur pria yang karib disapa Begal ini.

"Karenanya, kami sudah memberi porsi persiapan pada para penjaga gawang Arema untuk mengantisipasi hal ini," sambungnya.

Selain kiat mengantisipasi permainan Persipura, menurut Begal, ada hal lain yang diberikan pada para penjaga gawang Arema. Hal tersebut, sambung Begal, adalah evaluasi dari laga kontra PSM Makassar sebelumnya.

"Ada sejumlah catatan dari pertandingan tersebut. Catatan ini kami gunakan sebagai salah satu bahan latihan," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR