Ini Kelebihan PS TIRA yang Harus Diantisipasi Kiper Arema

Ari Prayoga | 24 Oktober 2019, 02:15
Yanuar Hermansyah (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Yanuar Hermansyah (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Yanuar Hermansyah membeber analisisnya soal potensi ancaman PS TIRA, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Kiper Arema FC ini mengaku ada dua hal yang menjadi kelebihan utama Laskar Padjadjaran, julukan PS TIRA, yang harus benar-benar diwaspadai anak asuhnya.

"Para penggawa PS TIRA memiliki tembakan jarak jauh yang berbahaya," kata Yanuar, pada Bola.net.

"Para penjaga gawang kami harus benar-benar fokus dengan ancaman ini. Mereka harus benar-benar menjaga konsentrasi sampai pertandingan usai, dan tak boleh lengah sedikit pun," sambungnya.

Selain sepakan jarah jauh yang akurat, menurut Yanuar, ada hal lain yang menjadi kelebihan PS TIRA. Hal tersebut, sambungnya, adalah skema umpan-umpan silang ke jantung pertahanan lawan.

"Umpan silang mereka pun harus sangat kita waspadai," sambungnya.

Arema akan menghadapi PS TIRA pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10).

Pada pertemuan pertama lalu, Arema harus menelan kekalahan dari PS TIRA. Dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06) ini, klub berlogo singa mengepal tersebut harus menyerah dengan skor 1-2.

Saat ini, PS TIRA berada di peringkat empat klasemen dengan raihan 36 angka dari 23 laga. Sementara, Arema berada di posisi enam dengan koleksi 34 poin dari 22 pertandingan.

Bagaimana kondisi para penjaga gawang Arema menghadapi pertandingan kontra PS TIRA? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Dapat Motivasi Tambahan

Sementara itu, sukses timnya mencuri satu poin pada laga tandang kontra Persipura Jayapura, akhir pekan lalu, memberi tambahan motivasi bagi para penjaga gawang Arema FC. Benteng pertahanan terakhir klub berlogo singa mengepal ini disebut berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi PS TIRA, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019.

"Hasil imbang ini membuat mental para penjaga gawang Arema, dan juga semua pemain lain, dalam kondisi bagus," ucap Yanuar.

"Khusus kiper, saya bisa mengetahui dari gesture mereka saat berlatih. Mereka sangat nyaman dan sudah kembali percaya diri," sambungnya.

Tak hanya sukses timnya mencuri satu poin pada laga kontra Persipura, ada hal lain yang membuat motivasi para penjaga gawang Arema meroket. Hal tersebut adalah kembalinya kapten tim Arema, sekaligus komandan lini belakang mereka, Hamka Hamzah.

Hamka kembali bergabung dengan tim usai absen pada laga kontra PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah pulih dari tifus yang ia derita beberapa waktu lalu.

"Hamka memang belum bisa dipastikan akan main. Namun, kehadirannya pada sesi latihan sangat berarti bagi para penjaga gawang Arema," tutur Yanuar.

"Mereka termotivasi dengan bergabungnya lagi Hamka. Hal ini terlihat dalam sesi latihan. Semangat para penjaga gawang kami kian berlipat," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR