BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Keistimewaan Sosok Gelandang Anyar Arema FC

20-08-2019 18:45 | Serafin Unus Pasi

Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official

Bola.net - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, angkat bicara soal kelebihan gelandang anyar, yang bakal merapat ke timnya pada bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019. Menurutnya, gelandang yang diplot menggantikan Pavel Smolyachenko tersebut memiliki sejumlah kelebihan yang dibutuhkan Arema saat ini.

"Pemain ini, yang pasti, cocok dengan skema bermain yang diinginkan tim pelatih untuk diterapkan pada putaran kedua mendatang," ucap Ruddy, pada Bola.net.

"Gaya bermain pemain baru ini juga punya sejumlah kelebihan yang bisa membantu Arema. Tak hanya bagus dalam bertahan, ia juga punya sepakan jarak jauh dan umpan jarak jauh yang bagus. Ini kata tim pelatih. Selain itu, rekam jejaknya juga bagus," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC resmi melepas gelandang asing mereka, Pavel Smolyachenko, pada bursa transfer paruh musim ini. Gelandang asal Uzbekistan tersebut dilepas dengan status pinjaman. Ia disebut kurang cocok dengan skema yang diracik pelatih untuk putaran kedua mendatang.

Sebagai pengganti, Arema dipastikan bakal kembali mendatangkan gelandang asing, untuk melengkapi slot pemain asing asal negara-negara anggota AFC.

Sejumlah nama dikaitkan dengan posisi yang lowong tersebut. Salah satu nama yang santer disebut sebagai kandidat pengganti Pavel adalah gelandang Jepang, yang sempat memperkuat Perseru Serui, Ryutaro Karube.

Bagaimana nasib gelandang lokal dengan kedatangan gelandang anyar tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Persaingan Bakal Kian Ketat

Lebih lanjut, kehadiran sosok gelandang anyar ini dipastikan akan berdampak pada barisan gelandang lokal Arema. Persaingan untuk mendapat satu tempat di sektor gelandang bakal bertambah ketat.

Jika biasanya Pavel Smolyachenko hanya menjadi pelapis, dengan sederet kelebihannya ini, gelandang anyar Arema hampir bisa dipastikan akan mendapat satu tempat di starting line-up. Sementara, dua posisi lain sudah ditempati Makan Konate dan Hendro Siswanto.

Selain Konate dan Hendro, Arema juga masih memiliki empat gelandang muda. Mereka adalah Jayus Hariono, M. Rafli, dan Hanif Sjahbandi. Selain itu, mereka juga masih memiliki pemain belia, Vikrian Akbar.

Namun, Ruddy menyebut bahwa hal ini bukan merupakan sebuah kerugian bagi timnya. Menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, stok gelandang mereka juga hampir bisa dipastikan bakal berkurang dengan pemanggilan Rafli dan Hanif ke Timnas U-23.

"Selain itu, pemain yang ada tentu tidak akan bisa bermain terus. Bisa jadi mereka kena akumulasi kartu, cedera, atau mungkin ada pertimbangan taktik tertentu. Jadi tak usah khawatir," tegas Ruddy.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR