BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kata Hamka Hamzah Soal Tekad Arema Jelang Putaran Kedua Liga 1 2019

06-09-2019 20:27 | Serafin Unus Pasi

Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official

Bola.net - Hamka Hamzah angkat bicara soal target timnya pada putaran kedua Shopee Liga 1 musim 2019. Kapten tim Arema FC tersebut menegaskan tekad timnya untuk bisa tampil lebih baik ketimbang pada putaran pertama lalu.

"Seluruh komponen tim dan manajemen termotivasi untuk bisa menunjukkan jati diri kami," ucap Hamka.

"Kami ingin lebih baik lagi pada putaran kedua dan mengangkat tim ini lebih baik pada akhir kompetisi nanti," sambungnya.

Arema mengakhiri putaran pertama dengan menempati posisi empat di klasemen sementara. Mereka mengoleksi 26 poin dari 16 pertandingan.

Arema sendiri masih menyisakan satu laga tunda, kontra PSM Makassar. Pertandingan, yang seharusnya dihelat pada pekan kelima, ini bakal digelar pada Rabu (16/10) mendatang.

Klub berlogo singa mengepal ini, sebelumnya, ditargetkan untuk mengakhiri musim ini di peringkat tiga klasemen sementara. Hal ini, lebih tinggi tiga peringkat ketimbang musim lalu.

Menurut Hamka, ia optimistis Arema bisa menunjukkan hasil yang jauh lebih baik pada musim ini. Pemain berusia 35 tahun tersebut berkaca dari raihan timnya pada musim lalu.

"Pada putaran pertama musim lalu, Arema terseok-seok. Namun, akhirnya, kami bisa bangkit pada putaran kedua. Padahal, pada putaran kedua, kami hanya mengandalkan dua pemain asing saja," kata Hamka.

"Ini tak lepas dari komitmen kami waktu itu," sambungnya.

Bagaimana kiat Hamka agar timnya bisa kian ciamik pada putaran kedua? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pantang Kendur

Hamka menyebut, pada putaran kedua, timnya akan langsung tancap gas. Mereka memastikan bakal terus berupaya menunjukkan permainan terbaik pada putaran kedua ini.

"Seluruh komponen tim sepakat untuk menganggap semua pertandingan sebagai partai final," kata Hamka.

"Melawan siapa pun kami anggap sebagai partai final. Ini yang kami tanamkan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Perlu Bantuan Moral

Hamka menyebut, Arema tak bisa berjuang sendirian untuk bisa mewujudkan tekad tersebut. Pemain asal Makassar ini mengaku timnya perlu dukungan dari semua pihak, termasuk suporter.

"Kami tak bisa sendiri," ucap Hamka.

"Arema tetap perlu dukungan dari suporter tercinta, Aremania dan Aremanita," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR