Ini Fokus Persebaya Selama Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Serafin Unus Pasi | 24 Juni 2022, 21:27
Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya
Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya memulai pemusatan latihan di Yogyakarta. Tim Kota Pahlawan langsung berlatih di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (24/06/2022) sore.

Akan tetapi, program yang diberikan oleh tim pelatih tidak terlalu banyak. Sebab, para penggawa Green Force baru menempuh perjalanan selama 6 jam dari Surabaya.

"Jadi ini tadi latihan hanya menghilangkan asam laktat pemain aja," ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso, Jumat (24/06/2022).

Tapi, Aji masih menyisipkan beberapa program taktik dalam latihan pertamanya di Yogyakarta. Setelah pemanasan, pemain dilatih possession dan finishing.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Benahi Semua Aspek

Persebaya dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama kurang lebih dua pekan. TC akan berakhir pada tanggal 5 Juli mendatang.

Selama pemusatan latihan, Aji akan membenahi semua aspek. Terutama setelah melihat performa timnya pada turnamen Piala Presiden 2022.

"Tentunya semua aspek, baik fisik, teknik, maupun taktik akan kami benahi di sini. Kekurangan di dalam pertandingan ketika di Piala Presiden akan kami evaluasi," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Cetak 2 Gol dan Kebobolan 5 Kali

Pada turnamen Piala Presiden 2022, Persebaya harus pulang lebih cepat. Green Force hanya finis sebagai juru kunci grup C dengan mengantongi satu poin.

Persebaya menelan dua kekalahan dari Persib Bandung dan Bali United. Sementara duel kontra Bhayangkara FC berakhir tanpa pemenang.

Dari tiga pertandingan tersebut, Persebaya hanya mampu mencetak 2 gol. Sementara gawang tim Kota Pahlawan kebobolan sampai 5 kali.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR