BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Dokumen yang Mengganjal Pengesahan Pelatih Persebaya

04-10-2019 19:31 | Serafin Unus Pasi

Wolfgang Pikal (kiri), resmi gabung Persebaya Surabaya. (c) Persebaya.id
Wolfgang Pikal (kiri), resmi gabung Persebaya Surabaya. (c) Persebaya.id

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal tak kunjung mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru. Sebab, ada beberapa dokumen yang belum dilengkapi oleh arsitek asal Austria tersebut.

Dokumen yang belum dilengkapi adalah izin kerja dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia. Hal itu ditengarai karena belum terbitnya paspor milik Pikal dari Kedutaan Austria.

"Lisensinya sudah ada, cuma izin yang dari Depnaker itu belum. Soalnya paspor saya belum terima dari kedutaan Austria," ungkap Wolfgang Pikal, Jumat (4/10).

"Dia (kedutaan) bilang butuh satu minggu lebih, sampai sekarang belum. Dia janji hari ini, tapi hari ini belum. Pasti hari Senin," sambungnya.

Tetapi sekalipun paspornya belum terbit, Pikal optimistis bisa mendampingi Persebaya pada pertandingan melawan Borneo FC. Kata dia masih ada banyak waktu untuk menyelesaikan proses tersebut.

"Masih ada waktu, pertandingan hari Jumat, masih ada empat sampai lima hari," lanjut Pikal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Masa Berlaku Diperpanjang

Sebenarnya, Pikal sudah mengantongi paspor, tetapi masa berlakunya hanya satu tahun. Sedangkan yang dibutuhkan, minimal 18 bulan.

"Paspor saya harus available 18 bulan, tapi paspor saya hanya available satu tahun sisanya. Kita bisa perpanjang lagi paspornya," lanjut Pikal.

"So, kita bikin paspor baru. Belum terima paspor baru, sudah minta ajukan dua minggu," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR