BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Dia Sebab Proses Renegosiasi Kontrak Arema FC Molor

13-07-2020 14:31 | Gia Yuda Pradana

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal penyebab molornya proses renegosiasi kontrak mereka jelang berlanjutnya Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut sedang menanti panduan teknis dari operator soal renegosiasi kontrak.

Menurut Ruddy Widodo, PSSI sudah memberikan pedoman soal renegosiasi kontrak. Namun, ia menyebut bahwa pedoman tersebut masih multitafsir. Meski di situ sudah dijelaskan bahwa dasar perhitungan adalah nilai kontrak, banyak yang menganggap bahwa dasar perhitungan adalah sisa gaji.

"Karenanya, kami berharap ada panduan teknis dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) soal ini, kendati kami sudah memiliki perhitungan" ujar Ruddy, pada Bola.net.

"Kan enak kalau dalam renegosiasi kontrak nanti kami sudah memiliki dasar hukum," ia menambahkan.

Ruddy menyebut Arema sudah melayangkan surat ke PT LIB pada akhir pekan lalu. Namun, ia menyebut, sejauh ini belum ada balasan dari operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia tersebut.

"Nah, kebetulan, Jumat (17/7/2020) mendatang akan ada rapat virtual antara PT LIB dan manajer tim-tim peserta Liga 1. Insyaallah, saya akan menanyakan lagi pada waktu itu," tuturnya.

Sebelumnya, proses renegosiasi kontrak Arema harus tertunda. Rencananya, proses tersebut akan dimulai pada awal pekan ini.

Akibat tertundanya proses renegosiasi kontrak, sejumlah agenda Arema lainnya harus tertunda. Salah satu agenda yang tertunda adalah sesi latihan perdana mereka.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tuntaskan Sebelum Latihan

Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Ruddy mengaku memprioritaskan penyelesaian renegosiasi kontrak pemain dan pelatih. Ia menyebut, akan menuntaskan proses renegosiasi kontrak terlebih dulu sebelum menginjak ke tahapan lain.

"Kami ingin pemain dan pelatih benar-benar fokus ketika nanti mereka sudah mulai berlatih lagi," papar Ruddy.

"Karenanya, kami akan selesaikan proses renegosiasi kontrak lebih dulu. Jadi, urusan ini tak akan lagi mengganggu pikiran pemain ketika sudah mulai berlatih," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR