Ini Deretan Pembalap Astra Honda Racing Team Musim 2019

Asad Arifin | 9 Februari 2019, 20:43
Astra Honda Racing Team 2019 (c) Fitri Apriani
Astra Honda Racing Team 2019 (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Susunan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2019 telah diumumkan. Perkenalan pembalap tim ini dilakukan di Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2).

Para pembalap terbagi ke dalam empat kelas, sesuai dengan ajang yang akan diikuti pada musim 2019. Keempat kelas itu adalah AARC AP250, AARC SS600, CEV Moto3 Junior World Championship, dan CEV Moto2 European Championship.

Pembagian para pembalap ini sesuai dengan strategi dari AHRT dan Astra Honda Motor (AHM). Pasalnya, para pembalap telah ditempa dalam latihan yang keras, baik fisik, mental, maupun kemampuan membalap.

Dari level terbawah ajang yang diikuti adalah Asian Road Race Championship (AARC) 2019. Dua pembalap yang disiapkan adalah Andi Gilang dan Rheza Danica.

Naik ke level berikutnya adalah kelas Asia Production 250cc (AP250). Ada tiga pembalap AHRT yang akan diturunkan. Mereka diyakini bisa berbicara banyak di ajang tersebut.

Kemudian di level yang lebih tinggi ada pembalap yang diturunkan di CEV International Championship dan CEV Moto2 European Championship.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Komitmen Besar AHM

Di sisi lain pembinaan pembalap secara berjenjang, termasuk mengikutsertakan di banyak ajang balap yang bertingkat adalah komitmen besar dari AHM. Hal ini seperti disampaikan Thoas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM.

Pembinaan yang dilakukan AHM selalu dari hulu. Caranya dengan mendirikan sekolah balap untuk usia dini, sampai pembalap bergengsi di level internasional, baik Asia maupun Eropa.

“Hingga saat ini kami senang dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pembalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap," ujar Thomas.

"Kami ingin menginspirasi generasi muda untuk mencapai mimpi dan mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa hingga kancah dunia,” katanya menambahkan.

Berikut ini adalah daftar pembalap Astra Honda Racing Team untuk berbagai kejuaraan musim 2019

Susunan Pembalap

AARC AP250

1. Awhin Sanjaya
2. Irfan Ardiansyah
3. Lucky Hendriansya

AARC SS600

1. Andi Gilang Farid Izdihar
2. Rheza Danica Ahrens

CEV Moto3 Junior World Championship

1. Mario Suryo Aji

CEV Moto2 European Championship

1. Gerry Salim

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR