BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Asa Arema Kepada Kepengurusan Anyar PSSI

11-10-2019 00:51 | Dimas Ardi Prasetya

PSSI (c) Fitri Apriani PSSI (c) Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC mengungkapkan harapan mereka soal kriteria sosok Ketua Umum PSSI periode mendatang. Klub berlogo singa mengepal ini berharap Ketua Umum PSSI mendatang bisa menjamin kesinambungan program, terutama program yang sudah bagus.

"Kami berharap, siapa pun yang terpilih, bisa meneruskan program yang sudah bagus selama ini," ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Sementara, program yang kurang bisa disempurnakan," sambungnya.

Menurut Ruddy, program kepengurusan PSSI periode lalu sudah bagus. Yang diperlukan, sambungnya, tinggallah membenahi sejumlah hal yang masih dirasa kurang optimal.

"Yang paling mendasar, misal dalam lingkup kompetisi adalah soal jadwal," tutur Ruddy.

Jika tak ada aral melintang, PSSI sendiri bakal memiliki kepengurusan anyar pada Kongres Luar Biasa mereka. Kongres ini dijadwalkan bakal dihelat pada 2 November 2019 mendatang.

Saat ini, proses menuju KLB sudah dimulai. Komite Pemilihan sudah melakukan verifikasi pada semua calon yang diajukan. Hasilnya, ada delapan calon Ketua Umum, 13 calon Wakil Ketua Umum, dan 70 calon anggota Komite Eksekutif.

Siapa di antara delapan calon Ketua Umum yang dijagokan Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Direstui Pemerintah

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Ruddy menegaskan bahwa Arema saat ini sudah menjatuhkan pilihan mereka. Namun, pria berusia 48 tahun tersebut bersikeras tak mau membeber siapa calon yang mereka dukung.

"Saat ini, tentunya, tidak etis kalau kami publikasikan," ujar Ruddy.

Namun, kendati tanpa menyebut nama, Ruddy menyebut bahwa ada kriteria khusus dari calon yang didukung Arema. Yang pasti, calon ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

"Di mana pun, federasi harus seiring sejalan dengan pemerintah," katanya.

"Ini untuk memotong jalur birokrasi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR