BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Asa Arema FC pada Ulang Tahun ke-91 PSSI

19-04-2021 15:47 | Gia Yuda Pradana

PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun
PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Sebuah asa diapungkan Arema FC pada peringatan ulang tahun ke-91 Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Klub berlogo singa mengepal ini berharap di usia ke-91 ini, PSSI bisa terus mengawal sepak bola Indonesia pada era pandemi.

"Dirgahayu PSSI. Usia PSSI saat ini lebih tua daripada Republik Indonesia," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (19/04).

"Semoga bisa sukses selalu mengawal sepak bola Indonesia agar lebih maju, khususnya pada masa pandemi saat ini," sambungnya.

Menurut Ruddy, saat ini, PSSI sudah menempuh langkah pertama dalam menjaga sepak bola Indonesia bergulir pada masa pandemi. Langkah tersebut, sambung manajer berusia 49 tahun ini adalah menggelar Piala Menpora 2021.

"Kami di klub berharap informasi soal izin penyelenggaraan kompetisi 2021 segera diumumkan agar klub bisa mempersiapkan diri," papar Ruddy.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kepastian Soal Kompetisi

Arema FC vs PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun
Arema FC vs PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Lebih lanjut, Ruddy pun angkat bicara soal hal-hal yang masih menjadi pekerjaan rumah PSSI di usia ke-91 mereka. Salah satu pekerjaan rumah yang paling utama untuk dituntaskan adalah konsistensi dalam memutar kompetisi.

"Sebetulnya pekerjaan rumah utama PSSI adalah bagaimana bisa konsisten memutar kompetisi," kata Ruddy.

Menurut Ruddy, kualitas kompetisi bakal berujung ke prestasi tim nasional. Karenanya, ia menambahkan, PSSI harus benar-benar menjaga keberlangsungan kompetisi.

"Kalau berhenti karena pandemi oke. Ini berlangsung di seluruh dunia. Maksud saya, jangan sampai karena agenda lain-lain, termasuk agenda politik, kompetisi terhenti," tuturnya.

"Kompetisi harus diprioritaskan, apa pun bentuknya," Ruddy menambahkan.

2 dari 2 halaman

Bukan Sekadar Kompetisi

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Menurut Ruddy, ia juga berharap agar kompetisi yang digelar PSSI bukan sekadar kompetisi. Ia berharap kompetisi yang dihelat ini berkesinambungan.

Salah satu cara agar kompetisi berkesinambungan, menurut Ruddy, adalah dengan perencanaan yang matang. Kompetisi harus direncanakan selama beberapa musim ke depan.

"Ini agar manajemen klub bisa menyusun perencanaan dengan matang," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR