BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan Manajemen Arema Pinjamkan Comvalius dan Arthur ke Persipura

21-01-2020 19:25 | Serafin Unus Pasi

Sylvano Comvalius (c) Bola.com/Iwan Setiawan Sylvano Comvalius (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal alasan mereka memilih Persipura Jayapura sebagai pelabuhan karir Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius pada musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku kelanjutan karir dua pemain tersebut dalam proses peminjaman mereka.

"Kami memikirkan karir dua pemain tersebut," ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Kami tentu mencarikan mereka klub yang mampu meningkatkan level mereka. Nah, kami yakin, Persipura -yang kerap disebut Brasil ala Indonesia- merupakan klub yang paling tepat bagi dua pemain ini," sambungnya.

Selain itu, menurut Ruddy, ada juga perhitungan bisnis yang menjadi pertimbangan timnya dalam mencarikan Arthur dan Comvalius klub baru untuk musim ini. Selain harus cocok secara permainan, klub anyar dua pemain ini pun harus bagus secara perhitungan keuangan.

"Sempat juga ada klub lain yang menawar, tapi secara bisnis belum masuk," tutur Ruddy.

"Nah, Persipura ini selain cocok secara permainan juga pas secara hitungan bisnis," sambungnya.

Sebelumnya, nama Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha da Rocha masuk dalam daftar pemain yang diumumkan manajemen Persipura Jayapura, sebagai anggota skuad mereka untuk musim 2020. Comvalius dan Arthur sendiri bergabung dengan Mutiara Hitam dengan status pinjaman dari Arema.

Musim lalu, Arthur dan Comvalius menjadi andalan Arema. Mereka pun sejatinya masih memiliki sisa kontrak setahun di sana. Namun, dua nama ini tak masuk dalam skema main yang diracik pelatih anyar Arema, Mario Gomez.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Risau Jadi Saingan

Sementara itu, Ruddy mengaku tak takut melepas dua pemain yang pernah menjadi pemain andalannya ini ke Persipura, yang sempat ia anggap sebagai salah satu pesaing langkah Arema pada musim ini. Menurut manajer berusia 48 tahun tersebut, peminjaman yang dilakukan ini merupakan hal wajar.

"Menurut saya, bukan hanya Persipura. Semua tim di Liga 1 ini adalah pesaing kami. Klub memang boleh bersaing, tapi sesama manajemen pun saling support," tutur Ruddy.

"Toh, Persipura pun support kami dengan Oh Inkyun," sambungnya.

Menurut Ruddy, dalam peminjaman ini tak ada klausul macam-macam. Dua pemain ini, sambung manajer asal Madiun tersebut, tetap bisa diturunkan pada laga kontra Arema.

"Nggak ada klausul apa pun. Ini kan profesional," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar