BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan Irfan Bachdim Belum Pernah Main Penuh di Bali United Musim Ini

09-04-2018 15:08 | Haris Suhud

Irfan Bachdim (c) Instagram/ibachdim Irfan Bachdim (c) Instagram/ibachdim

Bola.net - Pemain Bali United, Irfan Bachdim, belum pernah bermain penuh selama 90 menit di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini, termasuk ketika menghadapi Perseru Serui di pekan ketiga. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, ternyata punya alasan sendiri terhadap keputusannya tersebut.

Dalam tiga partai, mantan pemain Persema Malang itu hanya mengoleksi 209 dari maksimal 270 menit bermain. Dari jumlah tersebut, Bachdim juga gagal berkontribusi lewat gol maupun assist.

Widodo angkat bicara terkait ditarik keluarnya Bachdim di babak kedua ketika menghadapi Persuru. Terbukti, menurutnya, performa Sukarja lebih baik dibanding pemain bernomor punggung sepuluh itu.

"Pertimbangan saya ingin ada perubahan. Dengan skema yang lain. Terbukti Sukarja lebih menggigit. Tapi Bachdim juga sudah kerja keras, jadi pergantian itu menurut saya tepat," ucap Widodo pada konferensi pers selepas pertandingan Bali United melawan Perseru.

Untuk pertama kalinya pula, Widodo memainkan Milos Krkotic sebagai starter. Gelandang asal Montenegro itu diplot untuk menemani Fadil Sausu dan Taufiq di lini tengah.

Widodo menganggap permainan Milos masih belum optimal. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun tersebut belum lama bergabung dengan tim.

"Adaptasi Milos, posisinya terlalu jauh turun, tapi yang dilakukan dia sudah cukup bagus. Saya berharap dapat lebih. Karena baru dua kali bermain. Pertandingan berikutnya dia lebih fit lagi," tutur Widodo.

Bali United kembali kehilangan poin penuh pasca bermain imbang 1-1 melawan Perseru. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kini bercokol di peringkat kelima dengan lima poin.

Widodo menilai timnya hanya kurang beruntung tidak dapat memetik kemenangan. Bahkan, Perseru dilihatnya tidak memberikan perlawanan berarti kepada Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

"Perseru memang kerja keras, kita lebih kerja keras, dibuktikan dengan kami mengurung mereka. Mereka hanya dapat peluang karena kesalahan kita. Cuma memang tidak terjadi gol, banyak peluang. Saya harapkan ke depannya peluang sekecil apapun dapat dikonversikan menjadi gol," Widodo mengakhiri.

Tengah pekan ini, Bali United akan melanjutkan babak penyisihan grup Piala AFC 2018 menghadapi Yangon United. Setelah itu, Serdadu Tridatu akan bertemu dengan Persela Lamongan pada akhir pekan dalam lanjutan Liga 1.

Sumber: Liputan6.com

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR