BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan Arema Datangkan M.Ikhsan dari Borneo FC

27-02-2020 20:21 | Serafin Unus Pasi

Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC membeber alasan mereka mendatangkan M. Ikhsan pada bursa transfer jelang Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut Ikhsan didatangkan untuk menutup celah di sektor fullback kanan mereka.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto, menyebut bahwa tim pelatih sudah paham benar dengan kemampuan Ikhsan. Maklum, pada musim lalu, Ikhsan sempat menjadi anak asuh Charis dan Mario Gomez di Borneo FC.

"Kami sudah tahu kualitas dan kemampuan Ikhsan di Borneo. Ia memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini," kata Charis.

Faktor pengalaman bekerja bersama ini tampaknya menjadi faktor penting di balik keputusan tim pelatih memboyong Ikhsan. Pasalnya, menurut Charis, mereka tak punya cukup waktu mencari-cari pemain untuk menutupi lubang di sektor fullback kanan.

"Kami tak punya waktu lagi untuk menyeleksi pemain di sektor fullback kanan," tuturnya.

Sebelumnya, Arema dipastikan mendapatkan tambahan amunisi di sektor fullback kanan. Mereka sukses mendaratkan M.Ikhsan dari Borneo FC dengan status pinjaman.

Arema sendiri, sebelumnya, telah melepas fullback kanan mereka, Alfin Tuasalamony, dengam status pinjaman ke Madura United. Mereka pun telah menjajal Revi Agung, Sius Patay, dan Bakori Andreas. Namun, tak ada di antara tiga pemain tersebut yang mampu memenuhi ekspektasi tim pelatih.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sesuai Permintaan Pelatih

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku senang dengan kedatangan Ikhsan ke timnya. Menurutnya, kedatangan Ikhsan ini mampu melengkapi amunisi Arema jelang bergulirnya Shopee Liga 1 musim 2020.

Ruddy sendiri mengaku tak ikut campur dalam pemilihan sosok Ikhsan. Manajer berusia 48 tahun ini menyerahkan segala pertimbangan teknis pada tim pelatih.

"Pada prinsipnya, kami hanya melayani tim pelatih," kata Ruddy.

"Mereka mengajukan nama Ikhsan, kami pun mengusahakan agar ia bisa bergabung ke sini. Alhamdulillah, upaya ini berhasil. Semoga kedatangannya ke Arema mampu menambah kekuatan tim ini pada kompetisi mendatang," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR