Ini Alasan Arema Bermarkas di Samarinda Jelang Laga Kontra Persipura

Dimas Ardi Prasetya | 17 Oktober 2019, 23:35
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, membeber alasan timnya langsung bertolak ke Samarinda, usai laga kontra PSM Makassar. Menurutnya, Arema sengaja memilih untuk menyiapkan diri lebih baik di Samarinda, jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persipura Jayapura.

"Kami sengaja langsung geser ke Samarinda. Kami memilih untuk memulihkan kondisi di sana," ucap Ruddy, pada Bola.net.

"Jarak Samarinda dan Tenggarong pun tak terlalu jauh," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (20/10/2019).

Klub berlogo singa mengepal tersebut memiliki modal kurang apik jelang laga kontra Persipura. Mereka menelan kekalahan telak pada laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSM Makassar. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10/2019), mereka kalah dengan skor 2-6.

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen dengan raihan 33 poin dari 21 pertandingan. Sementara, Persipura berada satu peringkat di bawah mereka dengan koleksi 33 angka dari 20 laga.

Apa lagi alasan Arema memilih Samarinda sebagai homebase jelang laga kontra Persipura? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sudah Tak Asing

Ruddy Widodo (c) Mustopa

Ruddy Widodo (c) Mustopa

Lebih lanjut, Ruddy membeber alasannya memilih Samarinda sebagai homebase timnya jelang laga kontra Persipura. Menurutnya, Samarinda sudah bak rumah kedua bagi Arema.

"Kota ini sudah sangat familier bagi Arema," tutur pria berusia 48 tahun tersebut.

"Toh, Piala Gubernur Kaltim juga digelar di sini dan Arema selalu ikut serta. Jadi sudah tak ada masalah," sambungnya.

Lebih lanjut, Ruddy berharap, dengan menjadikan kota yang sudah tak asing ini sebagai homebase, para penggawa Arema bisa lebih bagus dalam beradaptasi. Selain itu, hal ini penting untuk menjaga mental para pemain, terutama dalam lawatan panjang seperti kali ini.

"Kami ingin benar-benar mental para pemain terjaga," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR