BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan Arema Bawa Arthur ke Kandang PSIS Semarang

05-12-2019 23:36 | Dimas Ardi Prasetya

Arthur Cunha da Rocha. (c) Arema FC Official Arthur Cunha da Rocha. (c) Arema FC Official

Bola.net - Ada yang unik dalam daftar pemain Arema FC pada lawatan ke kandang PSIS Semarang. Dalam daftar 19 pemain yang dibawa, tercantum nama Arthur Cunha da Rocha. Padahal, pemain belakang asal Brasil ini dipastikan harus absen pada laga tersebut akibat terkena akumulasi kartu.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, menyebut bahwa adanya nama Arthur pada daftar pemain yang dibawa ke Magelang bukanlah sebuah kesalahan. Milo, sapaan karib Milomir Seslija, mengaku memang sengaja membawa Arthur pada lawatan tersebut.

"Memang kami sengaja membawanya ke Magelang," ucap Milo, pada Bola.net.

"Ia akan memberi dukungan langsung kepada rekan-rekannya dalam pertandingan lawan PSIS," sambungnya.

Arema akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pertandingan ini bakal digelar di Stadion dr. H. Moch Soebroto Magelang, Minggu (08/12) mendatang.

Saat ini, Arema berada di posisi enam klasemen sementara. Klub berlogo singa mengepal ini mengoleksi 43 angka dari 30 pertandingan.

Sementara itu, PSIS Semarang, saat ini, berada di posisi 14 klasemen. Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, mengumpulkan 37 poin dari 30 laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Berlatih Bersama

Selain itu, Milo menyebut, ada alasan lain di balik keputusannya membawa Arthur pada lawatan kali ini. Pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut mengaku sengaja membawa serta pemain berusia 29 tahun tersebut agar tetap bisa berlatih bersama tim.

"Sepertinya, dari Magelang, kami akan langsung bertandang ke Balikpapan untuk menghadapi Persebaya," tutur Milo.

"Jadi, kami ingin agar dia bisa menyiapkan diri menghadapi pertandingan tersebut," sambungnya.

Milo sendiri mengaku sempat mendengar kabar bahwa laga kontra Persebaya kemungkinan bakal bisa dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Namun, pelatih 55 tahun tersebut tak mau berspekulasi.

"Belum ada keputusan resmi. Karenanya, kami membawa Arthur sebagai antisipasi jika pertandingan tetap akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusuma)

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand