Ingin Segera Kantungi Izin Kepolisan, LIB dan PSSI Percepat Jadwal Simulasi Pertandingan

Serafin Unus Pasi | 8 Februari 2021, 20:24
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mempercepat pelaksanaan simulasi pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021. Dari semula dijadwalkan digelar pada pekan ini, dimajukan ke Minggu (7/2) kemarin.

Simulasi laga ini digelar untuk memberikan gambaran penerapan protokol kesehatan saat kompetisi musim 2021 bergulir nanti. Simulasi ini juga diperlukan guna meyakinkan Kepolisian dalam memperoleh izin.

"Kami sudah menggelar simulasi pertandingan kemarin. Ini dijadwalkan lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya, karena awalnya kami ingin menggelar simulasi ini pada hari ini, Senin (8/2)," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Dari simulasi tersebut, LIB menyimpulkan bahwa protokol kesehatan yang dibuat sudah sesuai. Kemudian bisa diterapkan saat kompetisi digelar nanti.

"Semua simulasi ini berjalan sesuai dengan rencana, mulai dari jumlah orang di dalam pertandingan sampai dengan protokol kesehatan yang diterapkan. Saya sangat berharap apa yang kami lakukan di simulasi ini bisa diterapkan juga pada saat kompetisi dimulai nanti," ucap Lukita.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tahapan Masih Panjang

Namun untuk mendapatkan izin tertulis mengenai pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2, jalan LIB dan PSSI masih panjang. Mereka akan terus menyempurnakan apa yang perlu dilakukan, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dan Satgas COVID-19.

"Sekarang kami sedang menyusun ulang, ketika seluruh dokumen yang kami buat ini selesai, kami akan segera menyerahkan langsung ke pihak terkait," ucap Lukita.

"Mudah-mudahan kami bisa dapat respons cepat untuk masalah kompetisi baru ini," imbuh pria asal Bandung ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR