BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ingin Balik ke Timnas, Nurhidayat: Saya Selalu Siap, Coach Shin Tae-yong!

16-06-2021 15:41 | Asad Arifin

Nurhidayat Haris. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna Nurhidayat Haris. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Nurhidayat Haji Haris mengaku sudah banyak belajar dari kasus pencoretan namanya dari skuad Timnas Indonesia. Ke depan, jika kembali mendapat panggilan, Nurhidayat selalu siap dan berjanji sudah berubah.

Setelah bergabung dengan AHHA PS Pati FC, bek berusia 22 tahun itu menegaskan keinginannya untuk kembali ke Timnas Indonesia.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu meninggalkan PSM Makassar dan memilih merapat ke AHHA PS Pati FC, klub yang baru diakuisisi oleh YouTuber Atta Halilintar dan pengusaha Putra Siregar, yang akan berkompetisi di Liga 2 musim ini.

Nurhidayat Haji Haris dicoret dan dipulangkan dari persiapan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai. Mantan pemain PSM Makassar itu disebut melakukan tindakan indisipliner.

1 dari 2 halaman

Perbaiki Kesalahan

Mantan pemain Bhayangkara FC dan PSM Makassar itu dikabarkan melanggar peraturan pola makan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Selain itu, bek asal Makassar, Sulawesi Selatan ini dianggap tidak disiplin karena sering tidak tepat waktu.

"Saya menyikapi pencoretan itu dengan lapang dada. Saya menerima keputusan pelatih," kata Nurhidayat Haris di Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

"Insyaallah ke depannya aku akan memperbaiki kesalahan itu dan menjadi lebih baik lagi."

"Kalau saya dipanggil ke Timnas Indonesia lagi nanti, saya akan membuktikan ke coach Shin Tae-yong bahwa saya sudah berubah," jelas mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

2 dari 2 halaman

Optimistis Meski dari Liga 2

Nurhidayat Haji Haris tidak ambil pusing dengan statusnya sebagai pemain Liga 2. Bek PSM Makassar di Piala Menpora 2021 ini merasa kualitas permainan lebih penting daripada level kompetisi untuk masuk ke Timnas Indonesia.

"Apakah saya yakin bermain di Liga 2 lalu dipanggil ke Timnas Indonesia? Kalau saya punya kualitas, kenapa tidak?" terang Nurhidayat Haris.

"Saya selalu siap jika dipanggil coach Shin Tae-yong. Sebab ini adalah panggilan negara. Saya tidak masalah dilatih dengan coach Shin Tae-yong lagi," imbuhnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Benediktus Gerendo, 15 Juni 2021)

KOMENTAR