BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingat, Patrich Wanggai Bukan Satu-satunya Pemain PSM yang Diwaspadai Persija

12-04-2021 13:41 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi Patrich Wanggai usai cetak gol untuk PSM di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo Selebrasi Patrich Wanggai usai cetak gol untuk PSM di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Bola.net - Persija Jakarta dan PSM Makassar akan bertemu kembali di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Kali ini, kedua kesebelasan bakal bentrok pada babak semifinal.

Pertemuan pertama kedua tim tersaji pada matchday pertama fase Grup B, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 22 April lalu. Ketika itu, Persija dibantai PSM 0-2.

Pada pertandingan tersebut, bomber PSM, Patrich Wanggai menjadi momok menakutkan bagi Persija. Selain tampil apik, ia berhasil membuka keran gol Juku Eja di menit ke-45'+2.

Kendati demikian, pelatih Persija, Sudirman, menyatakan bahwa dia tidak terpaku untuk mewaspadai Patrich Wanggai seorang saat timnya bersua PSM di babak semifinal yang akan berlangsung dua leg. Menurutnya, seluruh pemain lawan harus diawasi.

"Tentunya kami waspada terhadap semua pemain PSM. Pemain PSM bukan hanya Patrick Wanggai," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual usai Persija mengalahkan Barito Putera 1-0 pada babak delapan besar Piala Menpora.

"Semua pemain PSM punya kelebihan-kelebihan, punya kemampuan-kemampuan untuk merepotkan kami," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Balas Kekalahan

PSM Makassar di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo PSM Makassar di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Persija pun bakal berbuat sesuatu untuk menghentikan pergerakan-pergerakan pemain PSM. Sehingga target membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya bisa terwujud.

"Saya pikir kami akan mencoba meredam, dan mencoba membalas kekalahan kami di awal pertandingan kemarin. Intinya seperti itu," imbuh Sudirman.

Adapun, leg pertama babak semifinal Persija versus PSM akan digelar Kamis (15/4), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sementara leg keduanya pada 18 April, di Stadion Manahan, Solo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR